Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

littlecarlaAvatar border
TS
littlecarla
Kenal Lebih Dekat Sama VIRA, Dijamin Ketagihan Gan!
Memang enak sih kalau punya temen yang bisa ngertiin dan sering ngebantu, ya ga sih gan? Apalagi saat kesepian serta gundah dan gulana melanda, Agan pasti butuh temen yang selalu sedia membantu. Kalau Agan belom punya temen yang SIAGA selalu, kudu banget kenalan sama si VIRA. Selalu sedia ngebantu dan ngasih info yang berfaedah buat Agan.
Sejalan sama perkembangan teknologi dan zaman, teman pun bisa kita peroleh melalui jagad raya dunia maya. Nah berkaitan sama teman virtual ini, mungkin Agan ada yang pernah denger soal kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang biasa disebut “bot”. Bot ini teknologi yang sengaja diciptakan manusia buat ngebantuin berbagai pekerjaan manusia dan bisa memberikan efek besar buat keseharian Agan.


Apa itu Chatbot?
Chatbot adalah program yang emang dirancang buat komunikasi lewat percakapan. Saat Agan kirim pesan, chatbot bakal ngerespons pesan kita secara spesifik berdasarkan query yang Agan kirim. Buat kasih contoh soal Chatbot, mungkin Agan pernah cobain aplikasi SimSimi? (kayaknya sih pada pernah cobain ya Gan emoticon-Big Grin).
Kebayang gak sih Gan kita ngobrol sama si chatbot layaknya ngobrol sama temen-temen kita sendiri? Fitur chatbot ini juga bisa diintegrasikan ke beragam aplikasi ataupun layanan pesan yang biasa Agan pake misalnya Line Messenger ataupun Facebook Messenger.
Nah yang mau dikenalin ini namanya VIRA, penasaran kan cantik gak si VIRA ini?


VIRA itu Siapa Sih, Gan?
Sabar dulu gan, nanyanya satu-satu yah. Ok, ane kenalin nih gan VIRA adalah Virtual Assistant Chat Banking BCA. VIRA adalah sebuah terobosan dari BCA dengan meluncurkan layanan chat bot yang dikembangkan menggunakan teknologi kecerdasan buatan agar agan-agan semua sebagai nasabah bisa ngedapetin berbagai informasi yang sifatnya mendasar secara mudah, tanggap, dan responsif. Bagi Kaskuer yang mau kenalan dan menikmati berbagai fitur yang dimiliki oleh VIRA (Virtual Assistant), Kaskuser bisa dengan mudah akses melalui beberapa aplikasi chat, yaituFacebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat.

VIRA gunanya buat ngapain aja, Gan?

VIRA merupakan layanan implementasi ide dari juara pertama kompetisi Financial Technology Hackathon (Finhacks) #HackbyTheBeach yang diselenggarakan pada tahun 2016 lalu. Layaknya kita punya temen yang baik dan suka ngebantu, layanan VIRA memiliki banyak manfaat yang bisa jadi temen kita dalam layanan perbankan hanya dengan ngobrol lewat aplikasi chat. Jadi, lewat VIRA kita bisa dengan gampang ngedapetin berbagai informasi terkini seputar promo-promo yang ada di BCA, untuk cari lokasi ATM BCA terdekat, mengetahui info kurs terkini, daftar Kartu Kredit dan KPR secara online, cek saldo dan mutasi rekening, cek sisa limit, atau mungkin pingin ngelihat tagihan dan histori kartu kredit.. Dah gitu fiturnya bakalan dikembangin terus dan yang pastinya gak ada ruginya temenan sama jeng VIRA.

Cara Menambahkan VIRA di Aplikasi Chat
Untuk bisa ngerasain layanan VIRA, agan sebagai nasabah tinggal mengaksesnya lewat Facebook Messenger, LINE, ataupun Kaskus Chat dengan cara menambahkan akun resmi Bank BCA. Selanjutnya, VIRA bakal siap membantu agan untuk mendapatkan informasi terkini yang diinginkan. Tetapi sebelum akses VIRA di aplikasi chat, pastikan agan udah mendaftarkan nomor handphone kalian melalui ATM BCA, lalu akses menu e-banking untuk terima One Time Password (OTP). Dan berikut adalah cara menambahkan VIRA pada aplikasi chat :


Download dan Install aplikasi Kaskus Chat, buka aplikasi Kaskus Chat dan pastikan login dengan menggunakan ID Kaskus nya yah gan. Setelah itu masuk ke menu Kontak dan klik tombol + dan search akun BankBCA. Setelah menambahkan akun BankBCA di Kaskus Chat, kalian akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar di atas.


Buka aplikasi LINE dan masuk ke menu Friends, kemudian tekan tombol dan gunakan fasilitas search dengan mengetik @BankBCA. Setelah menambahkan @BankBCA, agan sista udah bisa langsung chat dengan VIRA. Hal yang sama juga perlu dilakukan pada aplikasi Facebook Chat, buka aplikasi Facebook Chat dan kemudian Search Bank BCA dan kemudian tekan tombol Get Started. VIRA memiliki menu yang bikin gampang nih gan, yaitu memiliki menu Info dan Promo dan Transaksi Perbankan. Untuk Info dan Promo, kita bisa ngedapetin berbagai info promo dari BCA, Kurs, daftar Kartu Kredit dan KPR secara online. Nah ini yang keren banget nih gan! Lewat menu Transaksi Perbankan yang ada pada VIRA, memungkinkan kita untuk melakukan transaksi seperti cek saldo dan mutasi rekening, cek sisa limit, atau mungkin pingin tau tagihan dan histori kartu kredit BCA yang kita gunakan. Tetapi untuk bisa melakukan Transaksi Perbankan, agan pun wajib mendaftarkan no kartu ATM BCA yang agan miliki.

Tuntas sudah tugas ane untuk ngenalin VIRA buat Kaskuser semua. Kemudahan yang terintegrasikan dengan aplikasi chat populer, menjadikan VIRA bisa jadi teman yang asik untuk urusan perbankan cuma dengan lewat aplikasi chat. Jadi sekarang tinggal giliran agan untuk kenalan langsung dan chat sama VIRA lewat Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat yang ada di smartphone.

Nah, Sekarang Giliran Agan Kenalan Langsung Sama VIRA Gan..



Diubah oleh littlecarla 28-09-2017 04:19
0
17.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan