Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

linacokoAvatar border
TS
linacoko
Simak Nih Gan!!! Delapan Tips Praktis Atasi Bau Badan
Udah tampil kece, masa bau badan. Tengsin dong, nih kan ane kasih info gimana cara mengatasi bau badan dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...asi-bau-badan/
1. Mandi
Quote:

Agan-agan jangan sampe males mandi, mandi minimal sehari sekali lah, minimal buat bersihin keringet sekaligus bakteri yang menempel di badan. Orang yang punya keringet normal punya masalah dengan bau badan, dibandingkan yang keringatnya berlebih. Kalo keringetnya banyak, bisa ngusir bakteri penyebab bau badan. Saat mandi sebaiknya gunakan sabun mandi yang mengandung anti bakteri. Abis mandi pastiin semua badan kering, kalo masih ada bagian yang basah bisa menyebabkan bakteri berkembang biak.

2. Gunakan deodoran atau antipersiprant
Quote:

Kalo abis mandi jangan lupa pake deodorant, deodoran mampu menutupi bau tidak sedap akibat bakteri. Sedangkan antipersipirant membantu mengurangi produksi keringat.

3. Ganti Pakaian
Quote:

Jangan males gan buat ganti baju, meskipun jadi banyak cucian. Baju yang bersih menjauhkan diri dari masalah bau badan.

4. Semprotkan parfum
Quote:

Parfum bisa buat badan agan lebih wangi. Semprotin di bagian tubuh tertentu, misalnya pergelangan tangan, belakang telinga, persendian atau lipatan tubuh. Parfum jangan digosok yahh karna bisa menghilangkan aroma parfum.

5. Olah raga rutin
Quote:

Olah raga rutin dipercaya bisa membuat badan jadi sehat. Olahraga rutin juga bisa ngilangin bau badan, karena keringat yang keluar bisa mengangkut bakteri pada pori-pori kulit. Olah raga bentar aja gpp kok gan.

6. Konsumsi makanan anti bau badan
Quote:

Beberapa jenis bau badan ampuh nih buat mengusir bau badan secara alami. Misalnya daun sirih, bisa dengan meminum air rebusan daun sirih. Juga bisa mengoleskan tumbukan daun sirih ke badan. Selain daun sirih agan juga bisa nih menggunakan kemangi atau jahe.

7. Konsumsi buah-buahan
Quote:

Buah-buahan bisa membuat usus sehat dan keringat gak bau.

8. Hindari makanan dan kebiasaan yang menyebabkan bau badan
Quote:

Makanan yang menyebabkan bau badan: daging merah, rempah-rempah, alkohol dan kafein. Hindari juga kebiasaan merokok. Bau badan pada perokok muncul karena senyawa kimia dari asap rokok memecah asam pada keringat
.

Kira-kira masih ada cara lain gak nih gan?? emoticon-Malu
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan