Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener212Avatar border
TS
gabener212
Beri Beasiswa, Anies Ingatkan Tanggungjawab Moral


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan dana beasiswa kepada para mahasiswa di jenjang S1 dan S2 di Blok G Balai Kota, Rabu (27/12/2017).
Secara simbolis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan dana beasiswa. Acara itu dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso yang menjabat Ketua Yayasan Beasiswa Jakarta.
Anies Baswedan menitipkan pesan kepada para penerima beasiswa. Menurut dia, penerima beasiswa itu mempunyai tanggungjawab moral supaya mencapai prestasi terbaik.
"Prestasi akademik harus baik, tetapi jangan hanya akademik. Akademik kuat, tetapi tumbuhkan life skill kepemimpinan, entrepreneurship, kemampuan oganisasi tumbuhkan. Jadi anda menjadi orang yang komplit," kata Anies, Rabu (27/12/2017).
Selain itu, dia meminta penerima beasiswa meyakinkan diri sendiri, suatu saat nanti akan menjadi pemberi beasiswa. Dia mencontohkan bagaimana Sutiyoso yang pernah menjadi penerima beasiswa, sekarang memberikan beasiswa kepada ratusan ribu orang.
"Hari ini terima beasiswa besok canangkan pada diri anda sendiri suatu saat akan memberi beasiswa dan memberikan beasiswa itu belum tentu menjadi pengusaha, tidak. Memberikan beasiswa itu anda mengurusi organisasi bisa mengatur beasiswa anda memberi beasiswa," kata dia.
Sementara itu, Sutiyoso menjelaskan, latar belakang diberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang dananya berasal dari warga Jakarta itu.
“Jakarta tak memiliki resources, pemasukan kita sebagian besar hanya dari pajak, sehingga kita perlu tingkatkan SDM-nya melalui pendidikan. Dan saya berharap beasiswa ini akan membantu,” tambah Sutiyoso.


http://m.tribunnews.com/metropolitan/2017/12/27/beri-beasiswa-anies-ingatkan-tanggungjawab-moral

yg fenting berwkwkwkwkwkwkwan

emoticon-Traveller



0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan