Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dnova07Avatar border
TS
dnova07
GULAG, Penjara Paling Mematikan Di Dunia!
Kalau di AS ada Alcatraz yang dikenal wisatawan sebagai penjara paling seram di dunia. Rusia punya penjara paling mematikan di dunia, Penjara Gulag namanya. Saking mematikannya, sekitar 40 juta orang tewas di sini. Hiii!

Secara harafiah, kata GULAG adalah sebuah singkatan, yang berarti Glavnoe Upravlenie Lagerei, atau Administrasi Kamp Utama. Setelah beberapa waktu, kata "Gulag" akhirnya tidak hanya diartikan sebagai administrasi kamp-kamp konsentrasi tersebut tetapi juga sistem kerja paksa Soviet sendiri, dalam segala bentuk dan variasinya: kamp-kamp kerja paksa, kamp hukuman, kamp kriminal dan politik, kamp kaum perempuan, kamp anak-anak, kamp transit. Yang lebih luas lagi, "Gulag" akhirnya digunakan untuk merujuk kepada sistem penindasan Soviet sendiri, serangkaian prosedur yang pernah disebut para tawanan sebagai "gilingan daging": penangkapan, interogasi, transportasi di kereta-kereta binatang tanpa sistem pemanas, kerja paksa, penghancuran keluarga, tahun-tahun yang dilewati di pembuangan, kematian pada usia dini yang tidak perlu terjadi.

Penjara Gulag (Glavnoe Upravlenie Lagerei) adalah penjara terburuk yang ada di Rusia. Penjara ini ada selama rezim Stalin berkuasa.

Josef Stalin adalah pemimpin Rusia yang terkenal sebagai diktator. Ia memerintah pada tahun 1922-1953. Dijuluki sebagai steel man, Stalin diperkirakan memerintahkan untuk membunuh sekitar 30 juta jiwa warga Rusia dan negara sekitarnya.

Para penentang Stalin pun dikumpulkan dalam tempat khusus, yaitu Penjara Gulag. Kehadiran Penjaga Gulag tak ubahnya seperti pabrik kematian.

Betapa tidak, jumlah orang yang meninggal di penjara ini diperkirakan lebih dari 40 juta jiwa. Jumlahnya 7 kali lebih banyak dari jumlah korban yang meninggal akibat bencana. Keangkeran Gulag sebagai penjara paling mematikan semakin kuat karena lokasinya ada di tengah Hutan Taga, Siberia, Rusia.

Yang membuat penjara ini semakin mengerikan, sebagian besar tahanan dihukum dengan keadaan yang menyedihkan. Ada yang dibunuh algojo ada pula yang meninggal karena kelaparan.

Para narapidana juga diminta untuk bekerja. Kemudian mereka kembali ke dalam kamp kayu yang dilindungi pagar atau kawat berduri, seperti yang ditulis situs Gulag History, Senin (22/4/2013).

Saat ini, Penjara Gulag sudah tidak beroperasi lagi, dan ditutup sejak tahun 1953, seiring dengan kematian Stalin. Meski begitu, jika berani datang, Anda masih bisa melihat bekas-bekas reruntuhan bangunan.

Rel-rel kereta yang digunakan untuk membawa tahanan masuk juga masih tersedia. Inilah salah satu saksi bisu kematian tahanan, banyak dari mereka yang melompat dari kereta begitu hendak dibawa ke dalam penjara.

Jika masuk lebih dalam, Anda juga bisa melihat bagaimana kamp kayu yang biasa dihuni para tahanan. Kondisinya sudah tentu tak terawat. Bahkan, bekas tempat makan dari aluminum pun masih ada di sana.

Spoiler for Suasana Penjara Gulag:

Spoiler for Inilah kondisi penjara paling mematikan di dunia:

Spoiler for Barak kayu tempat narapidana tinggal:

Spoiler for Rel kereta yang mengantarkan para narapidana menuju penjara:

Spoiler for Kereta yang membawa serta narapidana ke dalam penjara:


Spoiler for sumber:

Spoiler for no repost:

UPDATE GAMBAR!!!
Spoiler for update gambar:

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh dnova07 04-07-2013 13:00
sposolo
sposolo memberi reputasi
1
35K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan