Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jawaraedanAvatar border
TS
jawaraedan
Satu Kenangan Yang Akan Tetap #totalbersamamu


_________________________

_______________________________
| Sanggar Jawara|

↓●●●●●↑○○○○○↑●●●●●↓

Quote:

Spoiler for #totalbersamamu - A True Friendship:




Video seriespersembahan dari TOTAL QUARTZ yang berjudul "A True Friendship" menceritakan sosok seorang pria bernama Rafi sebagai tokoh utama dalam video series ini. Rafi sendiri merupakan pria yang selalu sibuk dengan pekerjaannya, namun ia tetap berkomunikasi dengan orang tuanya meskipun sesibuk apapun pekerjaanya. Karena bagi Rafi komunikasi itu penting untuk orang-orang yang dicintainya.

Apalagi jarak dia dengan orang tuanya cukup jauh, makanya dia merantau ke kota dengan mobil kesayanganya, bagi rafi mobil tersebut merupakan kenangan berharga dari ayahnya. Dengan mengendarai mobil tersebut ia merasakan akan kehadiran orang tua disisinya meskipun jauh.



Pada suatu ketika, dibulan Ramadhan sebelum hari raya tiba, Rafi diminta tolong bosnya untuk segera menyelesaikan sebuah artikel. Bagi bosnya hanyalah Rafi yang dapat menyelesaikan artikel TOP ini, dengan raut wajah yang bingung dan sedih Rafi pun menerima job dari bosnya tersebut. Padahal saat itu sebentar lagi sudah mau Hari Raya, waktunya bertemu dengan orang tuanya di kampung. Namun dia harus segera menyelesaikan artikel itu.



Hari sudah mulai malam, Rafi pun menelepon mengabarkan akan ketidak pulangannya saat lebaran nanti. Mendengar perkataan anaknya sang ibunda pun menangis sedih, anak semata wayangnya yang selama ini ditunggu kepulangannya saat lebaran pun tidak bisa pulang kampung. Betapa kerinduan sang ibunda berharap Rafi bisa pulang kini telah sirna.



Saat malam Hari Raya, Rafi bergegas untuk segera menyelesaikan pekerjaannya. Namun saat mengerjakan artikelnya terdengar kumandang takbir, Rafi terlihat sedih terkenang akan orang tuanya dirumah. Dan pada akhirnya Rafi pun bisa menyelesaikan pekerjaannya, terlihat nampak raut wajah rafi yang begitu kelelahan harus bekerja hingga malam. Rafi pun pulang dan keluar kantor.



Saat Rafi keluar kantor dan menuruni tangga, ia terkejut dihadapannya ada 2 sahabatnya yang telah menunggu di depan mobil kenangannya. Dan sahabatnyapun mengajak Rafi untuk mudik saat malam itu juga, begitu terlihat perubahan raut wajah rafi yang tadinya terlihat kecapean kini menjadi tersenyum dan senang akan kehadiran sahabat-sahabatnya yang telah menunggu setia dia dikantor.



Akhirnya merekapun melakukan perjalanan mudik bersama dengan mobil kenangan Rafi. Tidak lupa ia mengisi bahan bakar di SPBU TOTAL. Selama perjalanan mereka terus berbincang-bincang. Hingga akhirnya sahabatnya pun berkata "kebahagiaan itu bukan dari harta yang kita miliki, melainkan hubungan dengan orang-orang yang kita cintai." Sambil mengendarai mobil,merupakan terus tertawa bahagia.



Dan pada pagi harinya, mereka pun sampai di kampung halaman dan dirumah rafi.



Rafipun tiba dirumah dan masuk kedalam rumah menyapa sang ibunda.
Ketika ibunda sedang mempersiapkan rumahnya, tiba-tiba ibunya kaget mendengar suara rafi, begitu terharunya langsung memeluk sang anak.

Cerita perjalanan rafi dengan mobilnya masih terus berlanjut di video series selanjutnya.

"dalam keadaan seperti apapun, sahabat sejati selalu ada membantu menyelesaikan segala persoalan. Seperti sahabat Rafi yang menolongnya saat hari raya untuk segera mudik agar bisa bertemu dengan orang yang di cintainya."



Kebahagiaan itu didapat bukan dari harta yang kita miliki, melainkan hubungan dengan orang yang kita cintai.

Seperti persahabatan kita yang dipersatukan oleh KASKUS.



Quote:


Setelah sampai dirumah dan berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat. Akhirnya Rafi bisa merayakan lebaran bersama orang-orang yang dicintainya
Merekapun bercengkrama melepas rindu bersama.



Hari terus berlalu Rafi masih berada di kampungnya, hingga pada suatu hari ayahnya sakit dan ibunya memerlukan uang untuk pengobatan ayahnya. Sambil merenung di dalam mobilnya, rafi teringat akan kata-kata Sang ibunda meminta rafi untuk menjual mobilnya, karena cuma itu yang bisa dilakukan oleh ibunya untuk pengobatan sang ayah. Namun dengan kekeuh rafi tidak ingin menjual mobil tersebut.



Sampai rafipun meminta waktu untuk mencari jalan keluar selain menjual mobil tersebut. Ibunya pun terlihat sedih, memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.



Didalam mobil rafi terus terkenang akan masa lalunya bersama mobil tersebut,
kenangan akan kebersamaan mereka sejak kecil dahulu,
mobil yang menemani mereka menjalani hidup selama ini.



Ketika berfoto bersama ayahnya, ketika memperbaiki mobil dengan ayahnya, ketika mencuci mobil tersebut bersama sang ayah.
Rafi berpikir bahwa mobil tersebut adalah kenangan yang begitu berharga, sulit sekali rafi untuk menjual mobil tersebut.



Keesokan harinya setelah bangun tidur dipagi hari, rafi membuka jendela dan menatap mobil kenangan tersebut.
Ia terus terkenang akan masa kecilnya,
ragu akan untuk menjual mobil tersebut.



Lalu ia mengambil kunci dan keluar rumah untuk memanaskan mobil tersebut.
Namun rafi kembali lagi merenung meratapi segala kenangannya,
mengingat akan kenangan yang telah terjadi.



Sampai rafi teringat akan ucapan ayahnya " Semangat ayah tetap muda seperti dulu, semua ini karena kamu, kamu ini asupan yang baik dari jiwa ayah, begitu juga dengan mobil ini, mobil ini Akan terus terasa muda jika mendapatkan asupan yang baik."
dengan sontak ia kaget dan menoleh ke kursi sebelah, seakan-akan ayahnya ada di sampingnya saat itu.



Berselang waktu kemudian terdengar suara handphone rafi berbunyi, rafi pun mengambil handphone dan membukanya, ternyata ada gambar dari totalindonesia yang bertuliskan "HAPPINES IS NOT BASED ON POSSESSIONS BUT ON RELATIONSHIPS WITH PEOPLE YOU LOVE" yang artinya kebahagiaan itu bukan didasarkan dari harta yang kita miliki tetapi hubungan dengan orang yang kita cintai. Dengan jelih rafi menatap handphonenya dan dia langsung teringat akan ucapan sahabatnya waktu di mobil saat perjalanan mudik waktu itu.



Dengan cepat dia keluar dari mobil tergesa-gesa masuk kedalam rumah. Ibunya pun yang sedang duduk membaca majalah langsung menanyakan kenapa rafi terburu-buru, dan rafi menjelaskan bahwa ayah adalah yang terpenting di dunia ini, karena mobil itu hanyalah simbol, tapi ayah memiliki nyawa yang harus segera ditolong. Ibunya pun menangis terharu akan perkataan sang anak.



Setelah itu rafi mengambil spidol dan kertas, lalu ia menulis FOR SALE kemudian keluar rumah dan menuju mobilnya ditempelkanlah kertas itu di kaca depan mobilnya.



Ketika rafi ingin masuk kedalam rumah, tiba-tiba dia mendengar suara wanita, dan ia menoleh kebelakang. Ternyata wanita itu mempertanyakan mobilnya yang ingin dijual sambil tersenyum manis ke rafi.

Akankah wanita tersebut membeli mobilnya rafi untuk berobat ayahnya?

"Ayah,ibu adalah hal terpenting di dunia ini, rasa cinta dan kasih sayang mereka tak akan ternilai oleh apapun"

Seberapa penting benda yang ditinggalkan oleh orang tua, semua itu hanyalah simbol. Karena kebahagiaan orang tua lah yang akan memberikan kita hidup.



Quote:




Dan akhirnya wanita tersebut membeli mobilnya rafi, uang hasil dari penjualan mobil dipakai untuk berobat ayahnya.
Kini ayahnya sudah sehat dan rafi kembali ke kota untuk melakukan aktivitas seperti biasanya bekerja.



Hari terus berlalu, rafi pun membeli mobil baru untuk keperluannya bekerja. Seperti biasa untuk merawat mobilnya rafi sering servis rutin, nah dalam perjalan ke bengkel, ibunda menelepon rafi menanyakan kapan sang ibu memiliki menantu yang dinantikannya. Rafipun hanya bisa mengatakan jika sudah ada jodoh pasti akan dikenalkan ke ibunya.



Setelah menutup telepon dari ibunya, rafi pun melakukan perjalanan kembali ke bengkel, dan akhirnya ia tiba di bengkel TOTAL QUARTZ, dengan sapaan baik dari security bengkel, Mengarahkan mobilnya ke area servis.
Rafi pun turun dari mobilnya dengan cepat montir menghampiri rafi sambil membawa pelumas andalan mobilnya sambil tersenyum. Lalu rafi memberikan kunci mobilnya ke montir tersebut untuk dilakukan servis.



Setelah memberikan kunci mobilnya, rafi ingin menuju ke ruang tunggu
namun terkejut dia saat menoleh, ia melihat mobil lamanya juga sedang di servis oleh montir TOTAL. Ia pun bergegas ke ruang tunggu untuk melihat pemilik mobil itu.



Alangkah kagetnya ketika diruang tunggu ia melihat wanita yang waktu itu membeli mobilnya. Lalu rafi pun menyapanya, ternyata dugaannya benar ternyata wanita itu bernama santi yang membeli mobilnya. Akhirnya mereka pun ngobrol bersama. Rafipun teringat akan perbincanganya ditelepon sebelum kebengkel.



Semenjak pertemuan rafi dan santi dibengkel. Merekapun sering jalan bersama, kini mulai dekat dan saling suka sampai berpacaran.



Mungkin sudah cocok dan merasa nyaman, rafi mengajak santi ke kampung halamannya untuk diperkenalkan oleh ibu dan ayahnya. Seperti janji rafi jika sudah memiliki jodoh akan diperkenalkan ke kedua orang tuanya.



Waktu terus berjalan hari demi hari terlewati. Hingga pada suatu malam di suatu tempat yang romantis rafi mengajak santi untuk makan malam.
Namun santi terkejut akan surprise dari rafi yang mengajaknya untuk menikah. Begitu tampak bahagia terlihat dari raut wajah santi ketika rafi memberikan cin-cin sebagai tanda cinta mereka.



Dan akhirnya mereka pun menikah menjadi suami-istri. Begitu kenangan berharga rafi saat menjual mobilnya ke seorang wanita yang ternyata sekarang menjadi istrinya. Ia pun juga mendapatkan kembali mobil kenangannya waktu kecil dan menjadikan mobil tersebut sebagai kenangan dengan istrinya tercinta dimasa yang akan datang.




"SATU KENANGAN YANG AKAN TETAP #TOTALBERSAMAMU"

Mobil kenangan yang sempat dijual dahulu kini kembali lagi menjadi kenangan di masa yang akan datang dengan orang yang dicintainya.

Karena setiap kenangan akan kembali lagi menjadi sebuah kenangan, seperti perjalanan rafi dalam video series.

Totalquartz memberikan pesan yang berharga dalam video series ini.

Sama dengan KASKUS, meskipun sudah lama berdiri namun tetap kokoh dengan asupan yang baik untuk tetap muda selamanya.......



Sumber : video series totalbersamamu
Tulisan mahakarya TS


Lemparin TS bata
emoticon-Lempar Bata


Diubah oleh jawaraedan 13-02-2018 02:02
1
2.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan