naorbisAvatar border
TS
naorbis
Mengapa Film Indonesia Masih Kurang Diapresiasi oleh Orang Indonesia Sendiri?


Kenapa sih film Indonesia masih kalah jumlah penontonnya dengan film-film produksi luar negeri? Apa film indonesia kurang bagus? Mungkin pertanyaan itu yang sering kita tanyakan dalam hati ketika melihat begitu banyaknya film-film luar negeri yang malah mendapat tempat di hati penonton Indonesia dibanding dengan film Indonesia itu sendiri. Pertanyaan tentang alasan-alasan mengapa dan bagaimana ini menjadi hal menarik, karena kalau berkaca dari beberapa tahun terakhir ini film Indonesia mulai berkembang dengan pesat.


Credit: https://bincangmedia.wordpress.com/2...p-ke-cineplex/

Warkop DKI Reborn, Pengabdi Setan, dan Dilan 1990 yang mencapai jumlah penonton fantastis untuk ukuran film dalam negeri. Film Ziarah, Turah dan beberapa film lain yang mendapatkan apresiasi di berbagai festival film, menunjukkan bahwa film Indonesia sebenarnya berkembang menuju ke arah yang lebih baik. Tetapi kembali lagi ke pertanyaan yang sebelumnya, mengapa film Indonesia masih kurang di apresiasi oleh orang Indonesia sendiri? Karena hal inilah ane mencoba untuk mendalami hal ini dan membaginya menjadi tiga poin.

Stigma terhadap film Indonesia


Credit: https://counseling.dasa.ncsu.edu/wor...op-the-stigma/
Quote:

Minim variasi


Credit: http://www.bahasfilm.id/2017/04/jeni...enre-film.html
Quote:

Penonton kurang nonton


Credit: http://www.muvila.com/film/artikel/j...u-150803h.html
Quote:

Menurut ane itulah jawaban yang bisa menjawab pertanyaan mengapa film Indonesia kurang bisa diapresiasi oleh orang Indonesia sendiri. Ane rasa dari tahun ke tahun perkembangan film Indonesia sendiri sudah mengarah ke arah yang lebih baik, tinggal bagaimana para sineas mempertahankannya untuk terus berkembang. Sebagai penikmat film ane dan kita semua mempunyai andil juga untuk terus memantau dan memberi kritik yang membangun sehingga kita bisa menjadi pengawal dari pekembangan film Indonesia.

SUMBER
Pemikiran Sendiri
Images Google


0
34.7K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan