Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sorrynotsorryAvatar border
TS
sorrynotsorry
Ini Dia 10 Negara Yang Menjadi Pilihan Utama Untuk Bermigrasi

10 Negara ini menjadi destinasi paling populer bagi mereka yang ingin berganti kewarganegaraan. Agan dan Sista ada yang berencana untuk berpindah ke negara-negara berikut ini?



Imigrasi merupakan sebuah proses berpindahnya seseorang dari negara satu ke negara yang lainnya. Alasan untuk bermigrasi pun bermacam-macam, dari karena mendapatkan janji penghidupan yang lebih baik hingga menghindari marabahaya di negeri asalnya. Menurut data PBB sendiri angka imigrasi tiap tahun cenderung naik sekitar 3% dimana hampir setengahnya (sekitar 43%) mereka yang berimigrasi berasal dari benua Asia.


Negara-negara yang menjadi tujuan para imigran untuk berpindah negara ternyata diisi oleh beberapa negara. Berikut 10 negara yang menjadi destinasi utama para imigran untuk berpindah:



#10 Swiss



Negara Eropa yang terkenal dengan politik luar negeri nya yang netral ini menjadi pilihan terpopuler ke-10 bagi para imigran untuk menjadi negara barunya. Diperkirakan sekitar 2% dari imigran potensial (sekitar 13 juta orang lebih) yang akan menjadikan negara ini sebagai tujuan utama. Swiss sendiri merupakan sebuah negara yang terkenal dengan pegunungan alpen dan coklat nya yang berseni tinggi, katanya sih.



#9 Italia



Negara yang terletak di tepian laut mediterania ini juga menjadi salah satu negara paling populer dan menduduki peringkat ke 9 sebagai negara tujuan utama untuk bermigrasi. Dengan keindahan peninggalan kebudayaan Romawi, produksi anggur yang memang sudah terkenal di seantero dunia, serta kuliner-nya yang sudah teruji enaknya, tak heran lagi negara satu ini banyak diidamkan oleh para imigran. Sekitar 15 juta calon imigran yang disinyalir mendambakan negara ini sebagai negara barunya.



#8 Spanyol



Masih dari negara Eropa yang terletak di pesisir laut mediterania, Spanyol juga menjadi negara terpopuler nomor 8 untuk para calon imigran dengan jumlah penggemar mencapai 20 juta orang lebih atau sekitar 3% dari jumlah keseluruhan calon imigran yang ada. Dengan pesisir pantainya yang sudah terkenal dimana-mana, hingga kulinernya yang sedap mungkin menjadi salah satu alasan bagi mereka untuk menjadikan negara ini sebagai destinasi utama bermigrasi.



#7 Arab Saudi


Negara yang memang sudah banyak menampung warga luar dari kegiatan hajj dan umrah ini ternyata juga sangat populer dimata para calon imigran. Menurut estimasi, sekitar 25 jutaan orang calon imigran lebih memilih untuk berpindah kewarganegaraan menjadi warga Saudi. Wah hampir dua kali lipat dari penggemar swiss nih gansis.



#6 Australia



Negara tetangga kita ini menjadi satu-satunya negara yang terletak di belahan bumi selatan yang masuk peringkat 10 teratas dengan estimasi sebanyak 30 juta lebih orang calon imigran yang menamakan negara ini sebagai destinasi migrasinya. Biar bisa bermain-main bersama kanguru kali ya?



#5 Perancis



Negara yang warga nya doyang banget sama bekicot ini menjadi negara terpopuler kelima dengan estimasi 32 juta orang calon imigran yang akan menamakan negara ini sebagai pilihannya. Pesona Eiffel memang tak bisa dipungkiri ya..



#4 United Kingdom



Mantan negara dengan jajahan paling luas ini menjadi negara paling populer keempat bagi para calon imigran. Sebanyak 35 juta calon imigran diestimasi memilih negara kepulauan di Eropa ini sebagai pilihan utamanya.



#3 Kanada



Tak tanggung-tanggung, sebanyak 36 juta orang calon imigran diperkirakan akan bermigrasi ke negara yang dekat dengan kutub utara ini. Suka yang dingin-dingin ya gan?



#2 Germany



Ekonomi jelas membuat negara ini sangat populer dimata para calon imigran. Diperkirakan lebih dari 39 jutaan calon imigran akan menamakan negara yang menjadi salah satu ekonomi terkuat di Eropa ini sebagai pilihan utamanya.



#1 Amerika Serikat



Negara yang masih menjadi penguasa ekonomi terbesar di dunia ini masih menjadi primadona dimata para imigran. Diperkirakan sekitar 147 jutaan orang yang ingin bermigrasi menjadikan negara yang sekarang sedang dipimpin oleh Donald Trump ini sebagai pilihan utama mereka. Ya memang, imigrasi utamanya didorong oleh keinginan untuk mendapatkan pekerjaan, penghidupan, dan rasa aman yang jauh lebih baik. Dan Amerika Serikat masih menunjukkan citra tersebut dengan sangat baik.



Nah agan dan sista yang budiman? Kalau disuruh pindah negara, negara mana yang gansis pilih?



Baca Juga:














Spoiler for sumur::




Diubah oleh sorrynotsorry 05-04-2018 12:12
0
10.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan