Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cicitidAvatar border
TS
cicitid
Apa Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Jika Terjadi Pertengkaran Dengan Pasangan


Apa Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Jika Terjadi Pertengkaran Dengan Pasangan

? Dalam sebuah hubungan, bertengkar adalah hal yang wajar. Karena sepasang kekasih menyatukan kedua hati dan pikirannya, dengan begitu ketika adanya pertengkaran terjadi, hal ini masih bisa dimaklumi. 


Tetapi, lain halnya ketika adanya pertengkaran yang besar, tentunya kamu dan pasangan harus melakukan sesuatu supaya hubungan kalian bisa diselamatkan.


Saling memposisikan diri


Seperti yang telah dipaparkan di atas, dalam menjalin suatu hubungan berarti telah menyatukan dua hati dan pikiran. Ketika terjadinya suatu permasalahan yang mengakibatkan hubungan bermasalah, maka kamu dan pasangan harus saling memposisikan diri serta mengubah sudut pandang. Ketahuilah apa yang membuat ia kesal kepada kamu, dengan begitu permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.



Janganlah memberikan argumen yang sama secara berulang-ulang


Kamu dan pasangan memang dibolehkan untuk mengutarakan apa yang akan dibicarakan, namun sebelumnya, ketika ingin mengutarakan suatu hal, maka sebaiknya dipertimbangkan lagi dengan baik. 


Janganlah memberikan argumen yang sama secara berulang-ulang jika hal tersebut merupakan argumen masalah pokok yang sedang dihadapi. Dikhawatirkan akan membuat salah satu diantara kalian merasa dipojokkan.


Jangan mengaitkan masalah yang lalu


Ketika terjadinya masalah yang baru antara kamu dan pasangan, maka bukan berarti kamu juga mengaitkannya dengan permasalahan lain yang pernah dihadapi sebelumnya. 


Ketika menghadapi masalah A, sebaiknya fokuskan untuk membahas masalah A, bukannya permasalahan A, B, C, D. Karena masalah yang lalu sudah berlalu, anggaplah kalian berdua sudah mengunci permasalahan tersebut. Sebaiknya, jadikan permasalahan tersebut sebagai pembelajaran.


Meminta dan menentukan waktu untuk sendiri bila diperlukan


Ketika kamu berdua sedang menghadapi permasalahan dan membuat kamu benar-benar memerlukan waktu untuk tidak diganggu agar dapar berpikir lebih baik, maka kamu harus mengatakannya kepada pasangan. 


Tetapi jangan lupa untuk menentukan waktu yang tepat dan pas. Dengan begitu tidak ada pihak yang akan merasa kehilangan. Contohnya saja kamu dan pasangan masing-masing perlu memberikan waktu untuk sendiri yang digunakan untuk berpikir selama seminggu. Maka lakukanlah dan kamu jangan gengsi bila ingin menghubunginya lebih dulu setelah satu minggu selesai.


Menulis daftar kenapa kamu dan pasangan harus berhenti bertengkar


Kamu dan pasangan dapat menulis daftar ini bila sedang memerlukan waktu untuk menyendiri. Mungkin untuk kalian ini merupakan cara yang unik yang bisa dilakukan. 


Bahkan, cara yang satu ini bisa menginstropeksi diri mengapa pertengkaran ini harus segera diakhiri. Contoh daftar yang bisa kamu tulis adalah sebagai berikut.


Aku ingin sekali segera mengakhiri pertengakaran ini dengannya, karena:

· Dia sangat baik

· Dia selalu membuatku tertawa

· Dia merupakan teman untuk mengobrol yang sangat seru, dan sebagainya

Paparan di atas adalah halapa yang sebaiknya kamu lakukan jika terjadi pertengkaran dengan pasangan.



0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan