Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kennethgumilangAvatar border
TS
kennethgumilang
Percaya Gan? Roket Terkuat Di Dunia ini Bisa Bawa Mobil Sampai Ke Galaksi



Perusahaan transportasi luar angkasa Amerika Serikat kembali meluncurkan sebuah roket ke antariksa. Namun, ada yang berbeda dalam peluncuran roketnya kali ini. Bulan lalu, Elon Musk, selaku CEO dari perusahaan ini meluncurkan sebuah roket yang diklaim sebagai roket terkuat di dunia sambil membawa mobil sport Tesla miliknya.


Musk mengatakan percobaan roket biasanya membawa blok beton atau baja saja. Namun menurutnya hal tersebut “sangat membosankan”. Jadi, bos SpaceX ini memutuskan untuk mengirip mobilnya ke luar angkasa.

“Saya suka membayangkan rupa sebuah mobil melintasi luar angkasa yang tak terbatas dan mungkin akan ditemukan oleh alien jutaan tahun di masa depan,” kicaunya di twitter.



Dilansir dari beberapa berita Amerika Serikat, roket ini rupanya memiliki tenaga pendorong setara dengan 18 pesawat Boeing 747. Tak tanggung-tanggung, tenaga pendorong yang digunakan ini juga ternyata sama dengan dua kali roket pesaingnya.


Roket ini juga diketahui sudah mampu mengirim muatan yang sangat berat seperti satelit untuk pemerintah dan berbagai perusahaan swasta. Dalam video peluncurannya, terlihat jelas bagaimana tahap -tahap roket tersebut meluncur.


Uniknya lagi, terlihat juga bagaimana visual dari mobil sport Tesla milik Elon Musk didalamnya. Dalam video berdurasi sekitar 4 jam 39 menit tersebut menunjukkan gambar mobil tersebut berlatarkan pemandangan bumi dari luar angkasa.



Jika kamu melihat seseorang berpakaian astronot dalam mobil tersebut, jangan salah sangka, itu bukanlah manusia asli lho, melainkan sebuah manekin bernama Starman yang didaulat untuk menjadi pengendara mobil sport milik CEO SpaceX tersebut.


“Ini konyol dan menyenangkan, tapi menurut saya hal konyol dan menyenangkan itu penting,” lanjut Elon Musk dikutip dari New York Times.

Kesuksesan SpaceX sendiri saat meluncurkan roket yang membawa mobilnya ini membuat Musk makin percaya diri untuk mengembangkan roket yang lebih besar lagi. Hal ini pun dia gunakan untuk memenuhi mimpinya mengirimkan orang ke bulan.

Wah, astronot siapa ya kira-kira yang akan dipilih Elon Musk untuk menjalankan misinya tersebut? Kita tunggu saja!


Sumber: http://www.mobilipo.com/berita/inila...ai-ke-galaksi/


Monggo mampir sini dulu yuk gan/sis :













































0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan