Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gramerAvatar border
TS
gramer
Dari Hipotensi Hingga Gangguan Ginjal Bisa Terjadi Dari Mengkonsumsi Sayur Seledri

Salah satu jenis sayuran hijau di Indonesia yakni daun seledri. Selain untuk bahan masakan daun dari sayur ini bisa digunakan untuk pengobatan alternatif. Tak tanggung-tanggung khasiat dari daun seledri ini dapat membantu untuk membersihkan ginjal. Seperti dilansir dari makassar.tribunnews.com (24/9/2015) bahwa menurut ahli medis selain untuk pembersih ginjal daun seledri juga menghadirkan manfaat yang lainnya, seperti: menjaga tekanan darah, memperlancar pencernaan, dan mencegah kanker usus serta memberikan efek diuretik.


https://lifestyle.okezone.com
Meskipun seledri mampu menghadirkan manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan, ternyata sayur ini juga dapat menghadirkan efek samping yang tak kalah membahayakan jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus. Seperti yang kami lansir dari khasiatsehat.com (21/9/2016) dan obatgagalginjal.co (14/1/2017) ada beberapa efek buruk yang bisa terjadi jika mengkonsumsi daun seledri secara berlebihan. Dan berikut ini beberapa efek samping daun seledri tersebut;

1.Menyebabkan gondok
Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi sayur seledri dalam keadaan mentah dan jumlah yang cukup banyak serta terus menerus bisa menyebabkan gangguan tiroid sehingga dapat menyebabkan pembengkakan pada leher anda dan bahkan bisa menyebabkan gondok dan gangguan pernapasan.

2.Menyebabkan tekanan darah rendah
Selain itu mengkonsumsi seledri secara berlebihan juga dapat menurunkan tekanan darah. Sehingga sangat tidak baik dianjurkan pada mereka yang memiliki penyakit darah rendah atau hipotensi.

3. Menyebabkan gangguan perdarahan
Selain itu daun seledri juga dapat meningkatkan resiko pendarahan jika dikonsumsi secara banyak dan terus menerus. Untuk itu jika anda ingin menggunakan seledri sebagai pengobatan jangan gunakan dalam jangka waktu yang lama.

4. Permasalahan pada ginjal

Referensi pihak ketiga
Bagi mereka yang sudah mengalami penurunan fungsi ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi rebusan daun seledri ini. Pasalnya rebusan daun ini hanya akan memperberat kerja organ ginjal. Yang parahnya lagi bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal. Sebaiknya konsultasi dulu dalam mengkonsumsi rebusan ini agar tidak terjadi efek yang mengganggu kesehatan anda.

Sekedar saran dari kami, sebaiknya dalam mengkonsumsi rebusan daun seledri sewajarnya saja dan tidak dalam jangka waktu yang lama. Selain itu jangan sungkan mengecek kesehatan anda dan berkonsultasi kepada dokter sebelum mengkonsumsi rebusan daun seledri ini. Dengan tujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
2.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan