Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Bayaran, Penampilan, Jam Kerja, Dan Syarat Jadi Alay Di TV
Kita udah sering liat penonton alay yang ada di acara musik dasyat rcti, kelakuannya yang aneh aneh lah, belom lagi dandanannya, ada yang cewek cantik, ada juga cowok cantik. Di banyak acara tv sekarang udah jadi simbiosis mutualisme, jadi saling butuh satu sama lain, apalagi sekarang udah banyak agensi anak alay buat muncul di acara tv tv. Agensi ini tugasnya buat ngatur alay biar gampang diatur. Maksutnya diatur itu ya kalo tepuk tangan harus keras, harus senyum terus dan dandanannya pun harus bagus.


Keliatannya sepele jadi alay tapi itu juga pekerjaan lo sob, jadi ya pasti ada kewajiban yang harus dilakuin buat dapet uang. Kewajiban itu macem macem, ada yang gampang tapi juga ada yang merluin tenaga ekstra buat ngelakuin kewajiban itu. Yang pertama ini adalah rahasia para lay di tv :

1.       Alay di tv itu enggak semuanya dibayar rata.
Jadi semisal kalo kalian liat acara tv yang alaynya banyak itu enggak semuanya dapet bayaran yang sama. Jadi kalo yang dapet banyak bayarannya itu yang dandanannya keren, bersih ganteng/cantik, ada lagi yang rame (nggak punya malu) pasti kalian sering liat anak alay yang teriak teriak waktu artisnya ngelawak, yang padahal lawakannya itu enggak lucu lucu amat. Jadi kalo kalian liat ada alay yang kayak gitu, itu alay biasanya bakalan disukai sama orang tvnya buat dateng lagi, dan kalo dia banyak yang minta, otomatis bayarannya juga bakalan lebih mahal. emoticon-HansipAnjay, udah kyak artis aja deh.

2.       Alay harus dandan bersih
Pasti kalian jarang merhatiin dandanan alay waktu di tv, padahal dandanan alay di tv itu jadi syarat utama buat dia dapet duit, kalian enggak pernah kan liat alay yang pakek sendal jepit atau pakek celana pendek. Ya itu deh alesannya biar di kamera keliatan rapi dan bersih. Kalo yang cewe harus pakek sepatu hak tinggi, kalo cowo harus pake sepatu tertutup

3.       jenis kelamin mentukan buat diterima jadi alay.
Ini pengalaman gue sendiri jadi waktu itu gue dateng ke rcti dan nanya ke agensi alay di tv itu, dan dia bilang kaau alay kebanyakan cewe, maksutnya adalah biar disorot kamera enak diliatnya, nah kalo cowo itu jumlahnya enggak sebanyak cewe, yang cowo itu biasanya yang ganteng, atau yang cowo ke cewe cewe an.

4.       Bayaran alay
Kalo kalian liat alay di tv cuman modal dengkul dan muka setebel besi itu argumen salah, emang sih kalo alay itu dituntut buat rapi dan necis, tapi sebenernya bayarannya enggak seberapa gede, alay di tv itu dibayar sama tv 60rb / orang (untuk alay biasa bukan spesial yang kayak di atas) keliatannya banyak ya, ettt tapi itu masi dipotong sama uang agensinya lo sop. Jadi agensinya itu ngambil 20.000-25.000 / orang. Jadi ya dikit lah kalo di itung itung. Belom lagi dikurangin buat ongkos pulang pergi sama makan. Yah dikitbanget kan.

5.       Jam kerja alay
Jadi alay itu macem macem durasi kerjanya, ada yang seja, dua jam tapi ada juga yang berjam jam. Di dayat itu kalo acaranya pagi alay harus udah dateng satu jam sebelum acara dimulai dan kalo acaranya udah selesai, nanti bakalan di suruh nunggu sejam buat pembagian dan evaluasi lho sob.






Diubah oleh ahmadpermana05 10-06-2018 23:15
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan