Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ariesurya1988Avatar border
TS
ariesurya1988
TOP 5 Game Mobile Buat Para Pecinta Digimon, Yang Ngerasa Anak Terpilih Masuk !


***

Bagi anak-anak era 90an, Digimon alias Digital Monster merupakan salah satu kartun favorit yang paling sering banget di tungguin setiap hari minggu. Walau sering disama-samain dengan Pokemon banyak yang bilang Digimon punya jalan cerita yang jauh lebih menarik dan bahkan punya desain monster yang keren abis (evolusinya sangar-sangar coy).  


Seiring dengan popularitasnya yang semakin menanjak, franchise Digimon mulai merambah ke dunia gaming dan bila mengikuti hype jaman sekarang gak heran banyak para developer game berbondong-bondong membuat game Digimon untuk platform mobile mengingat basis penggemarnya yang cukup banyak.


Sebagai salah satu penggemar yang juga cukup setia ngikutin game-game Digimon, berikut TOP 5 Game Mobile Buat Para Pecinta Digimon yang udah ane kumpulin. Selamat membaca dan silahkan cobain gamenya emoticon-coffee.


Quote:



Di nomor pertama adaDigimon Linkz yang dirilis secara global sekitar Oktober 2017 lalu. Game ini bisa kalian unduh secara legal melalui Play Store ataupun App Store dengan bebas dan gratis. Dengan mengedepankan grafis kualitas tinggi (full 3D) dan battle turn basednya (3 on 3) Digimon Linkz bisa dibilang punya gameplay yang mirip dengan game mobile Summoner War yang sempat fenomenal itu. 


Walau memiliki jumlah Digimon yang cukup banyak untuk dikoleksi Digimon Linkz bisa dibilang punya gameplay yang cukup ngebosenin. Iya gan, selain punya story yang minim (bahkan kayak gak ada storynya sama sekali) game ini cuman ngejual 'fan service' dan miskin fitur. Setelah berhasil nyelesein semua quest yang ada, yang bisa kamu lakuin paling cuman nyari-nyari drop item doang di Colloseum, atau nunggu-nunggu event biar bisa dapat fragment buat dapetin Digimon baru.


Tapi bicara soal 'fan service' Digimon Linkz emang bener-bener TOP deh kalau soal manjain penggemarnya dengan banyaknya jumlah Digimon yang bisa dikoleksi, lengkap dengan semua animasi signature skillnya. Kapan lagi coba kamu bisa saksiin Digimon baru kayak Ultra Force Veedramon make 3 skill sekaligus selain cuman di Digimon Linkz.  


Spoiler for Screenshot Gambar:


Spoiler for Video Gameplay:



Quote:



Digital World Digimon sebenarnya game yang udah cukup lama publish namun entah karena masalah legalitas (mohon verifikasi gan kalau ada yang tau) atau apa sampai sekarang game ini gak pernah nongol di Play Store maupun App Store. Jadi kalau pengen mainin gamenya harus pintar-pintar cari APKnya di luar sana yang bisa dipercaya. Tapi kalau kamu tetep pengen coba juga mainin gamenya ane ada nemu APKnya di sini


Berbeda dengan Digimon Linkz yang sudah ane bicarain di atas, Digital World Digimon punya jalan cerita yang jauh lebih seru karena mengadopsi jalan cerita dari animasi kartunnya, jadi paling gak kamu gak bakal bosen cuman gebak-gebuk monster sana sini doang. 


Nah kalau di Digimon Linkz punya gameplay yang mirip Summoner War, maka di Digital World Digimon gamenya malah lebih mirip kayak Brave Frontierversi Digimon. Gak mirip-mirip banget sih tapi presentasinya familiar banget. Satu yang ane suka selain battlenya yang keroyokan (6 vs 6) di sini kalau Digimonnya berubah langsung ada cuplikan animasi kayak di animasinya gitu, nostalgia banget deh jadi ingat masa kanak-kanak emoticon-Belo.


Walau usianya udah cukup tua (publish cukup lama sekitar Agustus 2016) menurut ane pribadi Digital World Digimon punya konten gameplay yang jauh lebih kaya ketimbang adiknya Digimon Linkz sendiri. 


Spoiler for Screenshot Gambar:


Spoiler for Video Gameplay:


Quote:


Sama nasibnya kayak game di atas Tamer Frontier keberadaannya susah banget dicari di Play Store, tapi setelah ditelusuri ternyata namanya udah ganti jadi Fighter Evolution (mungkin biar gak diusut sama Bandai Namco, maklum game gak resmi). Kalau di App Storesih namanya gak berubah cuman judulnya ada tambahan dikit.


Tamer Frontier punya tampilan yang udah mirip banget kayak game online versi dekstop kebanyakan, jadi di sini kamu mainnya udah pake avatar terus keliling-keliling bawa Digimon buat farming, leveling, bicara dengan NPC dan duel sesama Tamer. Gamenya ini kalau ane boleh bilang BAGUS BANGET gan karena selain make tampilan 3D yang lucu-lucu gitu, alunan background musicnya juga behh enakk banget sampe bikin ane hanyut kebawa permainan. Sayangnya biar tampilan dan musik udah bagus, battle sistemnya cuman 1 by 1 doang, jadi gak bisa bareng-bareng kelahinya emoticon-Frown.  


Keunggulan lain di Tamer Frontier dibandingkan dengan game-game yang udah ane sebutin sebelumnya, di sini interaksi sesama player jadi kerasa lebih berguna karena ada fitur Guildyang emang mengharuskan kerjasama sesama anggota biar dapat buff guna ningkatin status Digimonnya. 


Spoiler for Screenshot Gambar:


Spoiler for Video Gameplay:


Quote:


Lanjut di nomor 4 ada Digimon Play Chaseyang sayangnya akses buat mainin game ini nampaknya cuman tersedia di region negara China aja. Dan sama seperti Tamer Frontier ataupun Digital World Digimon game ini cuman bisa di download secara ilegal lewat browser. Ehh ternyata ini ane masuk websitenya juga full bahasa China pula emoticon-Busa. Tapi karena ini masih game baru berharap aja ntar keluar versi 'halalnya' dan udah make bahasa Inggris.


Seandainya Digimon Play Chase bahasanya udah minimal make bahasa Inggris aja mungkin udah ane taroh deh di posisi puncak. Berbeda dengan game-game yang udah ane sebutin di atas, Digimon Play Chase punya tampilan visual secara vertikal, terus tampilan menunya juga dibuat minim dan setiap ada tampilan cut scene dialog teksnya ditaroh dipaling bawah hingga gak ganggu tampilan layar. Intinya sih model visual begini bikin adem mata dan rasanya kayak bener-bener masuk di dalam gamenya.


Sekilas dari video gameplaynya, Digimon Play Chase nampaknya bakal punya plot story yang dalem dan padat, ditambah  battle system yang mengusung 6 vs 6 game, ini berasa kayak main game online rasa game offline. Kalau kamu penasaran gamenya kayak apa, link downloadnya ada di sini.  


Spoiler for Screenshot Gambar:



Spoiler for Video Gameplay:



Quote:

  

 Digimon ReArisesudah rilis di Jepang semenjak awal 2018 ini, namun menurut info yang beredar seharusnya tanggal 29 Juli ini kita juga udah bisa mainin gamenya secara resmi. Sama seperti Digimon Linkz, game ini juga berada di bawah naungan Bandai Namco jadi kamu gak perlu takut kalau tiba-tiba game yang kamu download dan mainkan tiba-tiba hilang peredarannya di Playstore ataupun stuck di tengah jalan karena gamenya gak bisa di akses lagi.


Menjanjikan gameplay dan fitur yang lebih kompleks dan padat, game ini digadang-gadang bakal menjadi game mobile Digimon terbaik dan bakal menggantikan Digimon Linkz yang saat ini masih bisa kita mainkan sampai sekarang. 


Sekilas dari video gameplay trailernya, game ini nampaknya masih bakal tetap menggunakan sistem battle turn based namun dengan jumlah party maksimal sampai 5 Digimon. Dan perubahan terbesar selain penambahan NPC dan plot story yang katanya bakal berubah seiring pilihan pemain (who knows) juga menampilkan model sistem memelihara Digimon ala Tamagochi yang tentu udah kita kenal. Untuk info lebih lanjut mengenai gamenya bisa kamu liat lewat akun Twitternya di sini.


Spoiler for Screenshot Gambar:


Spoiler for Video Gameplay:


Sekian thread ane kali ini gan, kalau boleh plis kasih rate sama cendolnya yak.

emoticon-Jempol emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast


Sumber                

Tulisan : Youtube, Duniaku, Kotak Game, Jurnal Otaku Indonesia

Gambar : Google, Youtube


Diubah oleh ariesurya1988 23-04-2019 05:13
tata604
tata604 memberi reputasi
1
13.8K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan