Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hoelacustaAvatar border
TS
hoelacusta
HATI-HATI PENIPUAN UNDANGAN INTERVIEW KERJA NAMA ROYALINDO EXPODUTA
Langsung aja gan,

Beberapa hari lalu gw dapet sms dari nomor 082297999077, isinya kira2 sebagai berikut :

HRD PT. ROYALINDO EXPODUTA telah mengirim email untuk undangan tes interview ke alamat email anda. Mohon dicek dan dipelajari. Kami tunggu konfirmasi hadir / tidak hadir pukul 17.00.

Gw cek email gw, ternyata ada email dari alamat hrd@royalindo.com

sekilas gak ada yang aneh, domain alamat emailnya pun royalindo.com. "Resmi nih" pikir gw...

Sambil gw inget2, kapan ya gw ngelamar ke perusahaan ini. Namanya gw apply2 kerjaan, kan banyak perusahaan yang gw apply. Gw kagak inget perusahaan mana aja yg gw apply.. haha. Yaudah gw cek ke jobstreet. Nah, bener, gw emang pernah apply ke lowongan ini di jobstreet.

Lanjut lah gw browsing and googling mengenai perusahaan ini,

ternyata ada situsnya. royalindo.com.... nah, kalo email undangan interview berasal dari hrd@royalindo.com, berarti kan emang bener dari perusahaan ini yang ngirim.. domainnya sama...

Tapi sejenak kemudian muncul pop up tulisan kaya gini di homepage royalindo.com :

"SEHUBUNGAN DENGAN MARAKNYA PENGUMUMAN UNDANGAN INTERVIEW KERJA ATAS NAMA PT. ROYALINDO EXPODUTA MELALUI SMS, EMAIL, DAN MEDIA SOSIAL, KAMI SAMPAIKAN BAHWASANNYA ITU ADALAH PENIPUAN.

PENGUMUMAN INTERVIEW KAMI HANYA MELALUI TELEPON NOMOR 021 314 0982, ATAU MELALUI SITUS INI. INTERVIEW HANYA DILAKUKAN DI KANTOR PUSAT DI TANAH ABANG...."

kira2 kaya gitu isinya....

Nah, gw coba pelajari lagi dengan seksama, gimana sih itu penipuannya dilakukan,

Jadi gini,

No. 082297999077 itu sms gw, minta gw cek email. Di email gw ada kiriman dari hrd@royalindo.com, ada attachment-nya... isi attachmentnya surat undangan interview di Nusa Dua, Bali. Di situ ada list nama2 yg diundang interview, kelengkapan2 apa aja yang harus dibawa... dll... lengkap banget. 7 halaman.

Gw pikir, anjrit ni perusahaan segede apa yak, pengumuman interview-nya lebih detail and lengkap daripada pengumuman lolos seleksi interview Jamsostek sama PNS....

Disitu dikasih tau lokasi interview di Nusa Dua, Bali. Para peserta yang diundang interview harus pesen tiket dan hotel atau seluruh akomodasi sendiri alias bayar sendiri dulu, tapi melalui travel yang ditunjuk, yaitu EXPRESS TRAVEL. Mekanismenya harus kontak ke Yakub Adi Krisianto, SE. (Bagian Tiketing) dengan nomor 0821 8824 4433.

Kemudian karena ini sistem-nya reimburse atau refund, atau talangin dulu, maka semua biaya yang udah dibayar untuk akomodasi bakal diganti sama ROYALINDO tapi hanya mau diganti apabila kwitansinya dari EXPRESS TRAVEL.

Disini penipuannya...

Kalo aja gw turutin untuk bayar semua biaya akomodasi via EXPRESS TRAVEL yang entah gw nggak tau itu travel apaan, dimana, dan beneran ada atau nggak, gw transfer, anggaplah untuk akomodasi ke Bali, tiket pesawat dan hotel bisa abis 4 - 10 juta.... tergantung maskapai dan hotel yang di booking....

Gw transfer ke EXPRESS TRAVEL, kemudian berharap dapet tiket pesawat dan hotel ataupun akomodasi apapun lah itu untuk ke Bali... taunya ZONK.

Tiket pesawat dan hotelnya nggak dipesan sama sekali.. Bahkan alamat interview di Nusa Dua itu pun bisa jadi nggak ada....

Disitulah penipuannya....

Untung gw cek dulu.. kalo nggak... matilah gw... ketipu....

Trit ini sengaja gw buat untuk calon2 korban penipuan.. soalnya di email itu bukan cuma nama gw aja yg tertera, tapi juga ada 22 orang yang diundang, dan jangan sampai ada yang bernasib sial.... kehilangan uang tunai karena beli akomodasi ke travel entah apa itu.. nggak jelas....

Please. Tolong disebarin info ini, jangan sampe ada korban penipuan....

Terus untuk ROYALINDO yang REAL...

di sini gw berterima kasih karena di situs royalindo itu ada pengumuman penipuan... thread ini bukan untuk menjatuhkan nama ROYALINDO, bukan sama sekali.... di sini baik si calon karyawan maupun ROYALINDO adalah korban... karena namanya dipakai oleh oknum bermuka babi untuk menipu orang....

cuma gw pesen 1 ke Royalindo, itu domain royalindo.com coba dicek lagi, masa sih penipuan tapi kok alamat emailnya hrd@royalindo.com?

sedangkan situs resminya royalindo.com...?

Itu gimana ceritanya, email penipuan domainnya sama kaya situs resmi.... mohon untuk diperhatikan....

Thank you kaskus.
0
19.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan