Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkytony21Avatar border
TS
rizkytony21
Fenomena Orang yang Overproud
Overproud, mungkin masih terasa asing bagi agan di Indonesia. Overproud atau dalam yang bahasa Indonesia berarti Amprotubi adalah istilah untuk orang-orang yang sangat merasa bangga atau bisa dikatakan bangga yang berlebihan (over-proud) ketika suatu hal yang berasal dari negara atau daerahnya diakui oleh orang luar.

Overproud paling banyak ane temui di Youtube karena mungkin dalam 1 video ada unsur suatu negaranya maka akan bangga. Namun, bangga yang ane maksud di sini adalah yang berlebihan.

Ane sering liat orang-orang yang overproud ini adalah orang Indonesia. Kita bisa lihat di YouTube atau Facebook, saat ada orang terkenal seperti artis, atlet terkenal atau yang lainnya memposting sesuatu tentang Indonesia pasti ada komentar yang isinya kurang lebih seperti berikut.
Spoiler for Contoh 1:


Sebenarnya sih ngga salah kalo meluapkan kebanggaan dengan cara seperti ini, tetapi karena saking banyaknya postingan komentar dengan model seperti ini tentu saja membuat orang-orang yang melihatnya menjadi risih. Bukan orang luar saja yang risih, bahkan bagi sebagian orang Indonesia yang melihat hal ini tentu juga akan merasa risih, norak, dan sedikit memalukan juga. emoticon-Cape d... (S)

Contoh saja saat film The Raid dan The Raid 2 mulai terkenal dan go internasional, di YouTube banyak sekali video-video trailer dan review yang dibuat oleh orang-orang bule. Dalam video tersebut pasti ada komentar-komentar dari orang-orang yang overproud.

Contoh Overproud :







Lalu, ada lagi ketika salah satu game di buatan Indonesia yang bernama DreadOut dimainkan oleh salah satu user YouTube yang terkenal PewDiePie, dalam video tersebut juga terdapat banyak sekali komentar-komentar yang berbau overproud dari user-user asal Indonesia seperti berikut :






Kalau kita lihat di atas ada juga orang luar negeri yang merasa risih bukan dengan banyaknya komentar-komentar model seperti itu? tentunya akan lebih bijak apabila isi postingan komentarnya tidak hanya beberapa penggalan seperti kalimat-kalimat tadi, akan tetapi diisi dengan komentar yang lebih berbobot sehingga menghasilkan diskusi yang lebih menarik. emoticon-2 Jempol

Lalu, apakah hanya orang Indonesia saja yang overproud? Tidak juga, ada juga orang-orang luar negeri yang overproud. Tetapi, tentu tidak sebanyak seperti yang ada di Indonesia. Contohnya adalah sebagai berikut :

Spoiler for Swedia:


Spoiler for Malaysia:


Spoiler for Filipina:


Itu saja thread sederhana dari ane. Sebenernya ga ada yang salah dengan Overproud karena bisa ane katakan mereka itu emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia tetapi kalo berkomentar jangan berlebihan seperti itu karena ane sendiri merasa agak risih dengan komentar kayak gitu. Maaf kalo ada salah-salah kata.

Kalo suka dibantu emoticon-Rate 5 Star dan TS ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
29.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan