Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Ngga dapet sponsor dari Wakanda, Hadiah-hadiah di liga top Afrika ini bikin ngakak!
Pengen liat hadiah man of the match selain uang?

 Dibayangan agan apa sih hadiah yang didapetin seorang pemain pro kalau sukses jadi man of the match, ataupun berhasil jadi top skor di liga nya masing-masing? Kalo yang sering kita lihat di liga top eropa, biasanya mereka bakal dapet bonus dari klub nya, atau mendapatkan hadiah berupa tropi dan lagi, bonus dari sponsor. Tapi agan kebayang ga sih kalau pemain-pemain tersebut malah dapet sendal, atau peralatan rumah tangga? Atau bahkan paket internet?! Nah sayangnya kejadian tersebut memang ada gan, tepatnya di sejumlah liga di Afrika. Ketimpangan ekonomi yang sangat terasa disana membuat hadiah-hadiah untuk pemain terbaik di sejumlah liga sepakbola di benua hitam ini bukanlah uang, namun sejumlah barang yang memang sulit didapatkan disana gan. Miris sih, tapi karena hadiah-hadiah tersebut tergolong nyeleneh jadi begimana ya hahha. Biar agan ga penasaran, berikut 4 hadiah di liga top Afrika yang bikin ngakak!

1. Kuota Internet
Spoiler for Kuota:

 Agan-agan kalo udah keabisan kuota biasanya langsung pergi ke indomaret atau ke tukang pulsa terdekat buat beli pulsa. Nah, agan kebayang ga sih kalau agan harus main bola dan jadi pemain terbaik sehabis laga dulu baru dapet kuota?! Di Liga afrika selatan sendiri, setiap man of the match bakal diberi hadiah kuota internet sebesar 5gb gan! Mengingat sponsor liga tersebut adalah perusahaan telekomunikasi, jadi ngga salah kalau hadiah nya cukup modern untuk di Afrika sendiri. Kebayang dong kalo Messi man of the match terus, akhir musim ada kekumpul ratusan giga tuh!

2. Sendal

Spoiler for Sendal:

 Kalo kuota udah anti mainstream, gimana kalau hadiah Man of the match dikasi sendal gan?! Di liga top Ghana sendiri, seorang pemain muda bernama Sowah Adjei sukses menjadi pemain terbaik tim nya yaitu Dreams Fc dalam sebuah pertandingan, dan mendapat hadiah sendal gan! Sekarang sih doi udah lebih baik gan, karena doi udah bermain di liga top Belgia bersama Anderlecht dan tentunya udah bisa beli sendal sendiri.

>Baca Juga:Siap-siap Ke dokter! 5 Game ini dijamin bikin darah tinggi!

3. Peralatan Rumah Tangga
Spoiler for Peralatan Rumah tangga:

 Mungkin kalau di Afrika Selatan udah lumayan maju ya gan dibanding negara Afrika lain sehingga kalo hadiah MOTM nya berupa kuota internet masih terbilang wajar. Nah, gimana caranya ya gan kalau misalnya hadiah pemain terbaik di akhir pertandingan dikasi peralatan rumah tangga?! Di liga top Bostwana atau Zimbabwe yang kurs mata uangnya emang rendah banget, wajar kalau pemain-pemain ini diberi hadiah peralatan rumah tangga ataupun makanan seperti roti dan yang lain karena emang lebih penting daripada uang sendiri gan.

>Baca Juga:(IOS/ANDROID) Football Clash; All Stars download gratis sekarang!

4. Satu Krat Bir
Spoiler for Bir:

 Mungkin agan tau kalau sejumlah pesepakbola menghindari konsumsi alkohol karena memang kurang sehat untuk kebugaran seorang pesepakbola gan, tapi kebayang ga sih kalau di tiap akhir pertandingan, pemain yang terpilih sebagai man of the match mendapat satu krat bir sebagai hadiahnya? Nah di liga Zimbabwe sendiri, MOTM akan mendapat satu krat bir dari sponsor liga Zimbabwe, waduh bisa-bisa sambil main bola sambil mabok tuh?!

Nah sekian dari Riceuduk gan, semoga liga di Afrika sendiri bisa mengalami perkembangan sehingga kita bisa lihat bintang-bintang sepakbola lain yang berasal dari Afrika untuk bersaing dengan talenta dari benua lainnya!
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan