Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
9 Kebiasaan Wanita Perancis untuk Jaga Badan Idealnya. Perjuangan Itu Nyata Adanya


Tidak hanya kotanya yang selalu jadi destinasi impian banyak orang, ternyata penduduk Perancis juga dikenal dengan kemodisannya. Bukan hanya itu, mereka juga dikenal dengan badan yang fit dan ideal. Banyak orang yang terkesima akan penampilan mereka yang sehat, segar, dengan berat badan yang ideal.


Tidak heran banyak orang yang bertanya-tanya. Beberapa YouTubers dan reporter media pun mulai melakukan survey kecil-kecilan dengan bertanya langsung ke orang-orang Perancis yang mereka temui di jalan mengenai rahasia tubuh fit mereka.


For your information, tips ini berlaku untuk cowok dan cewek ya. Nah, kalau kamu butuh referensi baru untuk menjaga kesehatan dan badan yang ideal, ini adalah saat yang tepat!


Selalu makan dengan perlahan



Di Perancis dan beberapa negara Eropa lain seperti Spanyol dan Italia menganggap makan sebagai hal penting. Mereka tak segan menetapkan durasi istirahat makan siang yang cukup lama yaitu sekitar 1-2 jam. Hampir sama dengan Indonesia yang biasanya 1 jam sebenarnya.


Di Perancis mereka benar-benar fokus saat makan, selalu makan dengan manner, yaitu duduk dan meletakkan makanannya di meja. 


Makan dengan menu seimbang dalam porsi secukupnya



Orang-orang Perancis makan dengan menu lengkap, mulai makanan pembuka, utama, dan penutup. Semua unsur makanan 4 sehat 5 sempurna dalam menu makanan orang Perancis selalu terpenuhi, tetapi disajikan dalam porsi secukupnya. 


Selalu menyantap makanan yang berbahan segar



Orang Perancis jarang makan makanan cepat saji, cenderung tidak pernah. Mereka sangat memperhatikan apa yang mereka makan. Tidak heran kalau di sana bahan makanan selalu berkualitas bagus, apalagi restoran selalu bertarif mahal. 


Ada pendidikan tentang makanan di sekolah



Itulah mengapa sejak kecil mereka sudah sangat perhatian pada apa yang mereka makan. Berapa banyak kalori yang perut mereka konsumsi setiap hari, bahan makanan apa yang mengandung terlalu banyak gula dan lain sebagainya. Sementara, di negara lain biasanya kita mulai aware tentang masalah ini ketika sudah dewasa atau bahkan ketika sudah tua dan terserang penyakit tertentu. 


Rajin berjalan



Di beberapa wawancara yang dilakukan di Perancis, orang-orang mengaku tidak memiliki diet khusus padahal mereka terlihat sangat fit bahkan di usia 60 tahun ke atas. Rahasia mereka hanya makan seimbang dan banyak berjalan. 


Makan teratur di jam yang sama setiap hari



Makan teratur adalah kunci berat badan ideal. Sama dengan orang Perancis yang sadar akan hal tersebut, mereka bahkan sangat memperhatikan jam makan setiap harinya. Mereka sarapan, makan siang, dan makan malam di jam yang sama. Sama dengan jam tidur, sesuatu yang kita lakukan berulang-ulang akan menciptakan jam biologis tertentu. 


Lebih senang makan di rumah



Selain itu, mereka selalu mengusahakan untuk makan di rumah. Bahkan saat makan siang, jika sempat mereka bisa pulang ke rumah terlebih dahulu untuk makan. Alasannya sederhana, rumah adalah tempat yang tenang dan kondusif untuk makan. Bahkan mereka lebih senang mengundang atau diundang teman makan di rumah daripada harus makan di luar seperti kafe. 


Mengambil makanan dalam porsi sedikit terlebih dahulu



Ketika mereka harus makan dalam bentuk prasmanan, misal di pesta atau jamuan makan, mereka akan mengambil makanan dalam porsi sedikit. Setelah habis, mereka memiliki waktu untuk berpikir apakah akan tambah atau sudah, sebab tidak sopan jika tidak menghabiskan makanan yang sudah kita ambil. Hal itu juga bisa digunakan untuk mengontrol jumlah makanan yang kita konsumsi. 


Meskipun mereka termasuk negara Barat, mereka tahu batasan mengkonsumsi alkohol



Alkohol memiliki jumlah kalori yang cukup banyak dan sering dikaitkan dengan penambahan berat badan bahkan obesitas. Orang Perancis tampaknya menyadari hal ini, dan meskipun di sana alkohol adalah hal yang wajar mereka tidak pernah mengkonsumsinya secara berlebihan. Biasanya mereka hanya minum wine maksimal satu gelas setiap hari. 

Ternyata itu dia beberapa rahasia sehat dengan berat badan ideal ala orang-orang Perancis. Gampang-gampang susah sih, tetapi bisa dicoba pelan-pelan, terutama pada bagian pola makan sehat, teratur, serta rajin berjalannya itu lho. 


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Loose Dress Jadi Primadona Sepanjang Masa. Nggak Bakal Ketinggalan Zaman

- 8 Bahan Alami Ini Manjur Libas Habis Ketombe, Dijamin Nggak Mengecewakan

- Masih Newbie dalam Make-up? 9 Trik Gampang Ini Bisa Kamu Jadikan Tuntunan

0
12.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan