Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Rindu Seorang Perantau

Merantaulah, agar kau tau kenapa kau harus pulang, agar kau tahu siapa yang kau dirindukan...

Merantau jauh dari keluarga, jauh dari kasih sayang orang tua, Istri maupun anak.. Untuk apa sebenarnya kita merantau ? Mencari penghasilan lebih ? Apakah tidak bisa kita lakukan di lingkungan yang dekat dengan mereka ? Merantau hingga bertahu-tahun mengorbankan rasa cinta dan rindu mereka ? Tapi yah mau bagaimana, namanya pilihan.. Jalanin saja dan doa terbaik untuk mereka yang menunggu.. Ini yang dirindukan saat merantau..

1. Keluarga

Harta yang paling indah adalah Keluarga.. Benar, hal utama yang dirindukan seorang perantau pasti keluarga, apakah itu orangtua, pacar, anak istri, maupun saudara-saudara dan bisa jadi anjing atau kucing peliharaan yang selalu menantikan namanya kepulangan dari orang yang mereka cintai. Bercanda bersama, membagi kasih sayang, apalagi sih yang lebih indah dari itu?

2. Masakan Ibu 

Kalau sudah pulang ke kampung halaman, yang paling dicari sih masakan ibu sendiri. Dia yang membesarkan kita, masakannya yang sederhana begitu nikmat di lidah. Resep masakannya, hanya bermodalkan rasa cinta kepada anaknya yang lama tidak pulang. Tiada cinta yang begitu sejati selain cintamu Ibu . . .

3. Suasana kampung halaman

Bosan dengan kehidupan di tempat perantauan, mungkin ada yang lebih maju disana tapi kampung halaman tetaplah tujuan utama seorang perantau. Kembali, merasakan atmosfer kampung halaman. Setelah kembali dari perantauan.. Setibanya di kampung halaman, hanya ada senyuman lebar di mimik wajah ini yang menjelaskan segalanya..

4. Teman baik

Keluarga sudah, masakan ibu sudah, selanjutnya pasti seorang teman baik. Mereka yang kocak-kocaknya, mereka yang selalu menghina kita sesaat bertemu ("setan lu, bisa balik juga ?", eh kampr*t gw kira lu enggak mau balik lagi", Sial gw jumpa sama lu lagi", "buat semak aja lu disini buruan gih pergi lagi") tersimpan rasa rindu yang besar tentang perjalanan hidup bersama dulu, tawa canda selalu mewarnai..



Saat ini TS adalah orang yang sedang merantau demi masa depan yang lebih baik lagi, dan 4 poin itu yang TS selalu rindukan.. Kalau kalian ?

- ANV -


 Sumur

Refrensi Penulisan :  Pengalaman TS sendiri.

Sumber Foto : Asal comot dari Google.






Diubah oleh anvanv 29-08-2018 18:24
1
14.5K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan