Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ularpitonAvatar border
TS
ularpiton
Kisah Sukses STAN LEE Marvel Comics
emoticon-Hot News__WELCOME__emoticon-Hot News


Spoiler for PROFIL:


Kemarin Stanley merayakan ulang tahunnya yang ke-90. Ia lahir di Amerika pada 28 Desember 1922 dari keluarga biasa-biasa saja yang tinggal di apartemen kecil di New York. Kecilnya apartemen itu membuat ia harus sekamar dengan adiknya sedangkan orangtuanya tidur di sofa yang bisa diubah jadi tempat tidur.

Sejak kecil Stanley ingin menulis novel sejenis The Great American Novel, yaitu cerita kepahlawanan. Dan kepandaiannya menulis dimulai dengan menjadi penulis part-time di koran yang khusus membuat obituari dan menulis press release untuk National Tuberculosis Center. Di samping itu ia juga bekerja sebagai tukang antar sandwich, office boy, jadi pemandu penonton di Rivoli Theater di Broadway, dan lain-lain. Pekerjaan itu ia lakukan sebelum lulus sekolah.

Tahun 1939 ia lulus SMA saat usianya baru 16 tahun. Pamannya kemudian menawarinya pekerjaan sebagai asisten di Timely Comic, sebuah perusahaan penerbit komik milik Martin Goodman yang baru didirikan. Timely Comic kelak berganti nama menjadi Marvel Comics yang terkenal itu.

Pada awalnya tugasnya sangat membosankan. “Pada saat itu para ilustrator mencelupkan penanya ke tinta dan saya harus memastikan wadah tinta penuh,” katanya mengenai pekerjaan awalnya. Namun karena minatnya yang tinggi pada dunia fiksi, ketika para ilustrator sedang makan siang, ia memeriksa hasil karya mereka, seperti memberi tanda jika ada kata-kata yang salah atau menghapus goresan pensil yang salah.

Dengan minat yang tinggi itu ia bisa cepat terlibat dalam pembuatan komik di Timely. Malah ia ikut menggarap serial komik Captain America yang diterbitkan perusahaannya. Ia membuat komik Captain America Comics No. 3 yang terbit tahun 1940. Saat itu ia menggunakan nama Stan Lee yang kelak menjadi nama populernya.

Spoiler for Gbr:


Spoiler for Gbr:


Kariernya makin mencorong ketika terjadi perselisihan pembagian keuntungan antara Goodman dan ilustrator utama dan editor, Joe Simon dan Jack Kirby. Perselisihan tak bisa diatasi hingga keduanya memutuskan keluar pada akhir 1941. Goodman tak ragu-ragu untuk mengangkat Stanley sebagai editor sementara meski ia masih berusia 19 tahun. Dan karena ia sangat antusias dan pekerjaannya bagus, tak lama ia diangkat menjadi editor-in-chief sekaligus sebagai art director yang ia jabat hingga tahun 1972. Pada kurun waktu itulah ia membuat komik-komik populer yang identik dengan Marvel.

Spoiler for Gbr:


Tahun 1961 ia mengajak Kirby untuk membuat komik Fantastic Four yang sukses luar biasa. Ia kemudian menciptakan komik Spiderman tahun 1962 yang juga sukses. Bersama Kirby ia kemudian membuat Hulk pada tahun yang sama, The X-Men tahun 1963, dan Iron Man (1963). Kini Lee dikenal sebagai legenda komikus, editor, aktor, produser, publisher, dan pernah menjadi presiden dan komisaris Marvel Comic sebelum pensiun. Ketekunannya di dunia komik sejak remaja memang pantas diteladani. Ia konsisten di bidang itu hingga kariernya melonjak dari penyedia tinta hingga jadi presiden dan komisaris perusahaan itu. Ia malah identik dengan perusahaannya ketimbang pemilik perusahaan itu sendiri.

Spoiler for Gbr:

Spoiler for Gbr:

Siapa yang sangka gan yang dulunya seorang penyedia tinta bisa jadi kaya bgini emoticon-Matabelo

Klo berkenan emoticon-Toast
Tapi ane lebih Suka klo agan ninggalin jejak aja emoticon-Big Grin

Sumber


Jangan lupa Komentarnya ya gan emoticon-Smilie

Spoiler for Thread Ularpiton Lainnya:
Diubah oleh ularpiton 28-02-2013 15:17
0
6.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan