Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

larina.adeliaAvatar border
TS
larina.adelia
What Bad Day? Im Having a Great Time !


Selamat pagi untuk kaskuserdimanapun berada,

kali ini Saya ingin berbagi beberapa tips bagaimana meng-handleperasaan bad mood yang terkadang melanda hati kita, amatlah tidak bijak jika tetap membiarkan perasaan negatif ini tetap berkecamuk, lalu bagaimana sih tips & trick

menghadapinya,

 kalau begitu yuuk langsung saja kita simak penjelasan di bawah,

 let's check it out, wush ..


emoticon-Om Telolet Om!

Ketika satu atau dua hal tidak menyenangkan terjadi, biasanya seseorang langsung mengenakan kacamata negatif. "A bad minute becomes a bad hour, which becomes a bad day", ungkap dominique bertolucci, penulis buku The Happiness Code. Trik untuk mengatasinya adalah dengan memutuskan siklus tersebut sebelum bad moodini menginfeksi keseluruhan hari Anda. "Secara teori memang terdengar mudah, tapi bagaimana menjalankannya?, Well, here's how ..

emoticon-Om Telolet Om!

1. Tuliskan dengan spesifik

Spoiler for 1:


Menurut Life Coach Becki Houlston, saat menghadapi hari yang buruk Anda bisa menuliskan setiap hal buruk yang terjadi, dengan spesifik. Semisal : "Saya mendapat teguran dari atasan" hingga "karena mendadak dipanggil ke ruang meeting, saat balik kopi saya sudah dingin". Hari yang buruk biasanya mengenai perasaan yang tidak bisa Anda kontrol. Menuliskan dengan tepat kesalahan yang terjadi akan membantu Anda mengidentifikasi apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.


emoticon-Om Telolet Om!

2. Lakukan Aktivitas Fisik

Spoiler for 2:


Saat anda berada di situasi yang berpotensi stress, maka tubuh akan memproduksi fight or flights hormonesyang membuat tubuh siap untuk beraksi. Ungkap Neil Shah, Director of The Stress Management Society. Nah jika ini terjadi dan Anda tetap diam, maka Anda tidak menemukan pelampiasan secara fisik dan akan terus berada di teritori red-alert. Langsung ke Gym atau berlari di taman memang menjadi opsi yang tepat. Namun jika situasi tidak memungkinkan, studi menunjukkan bahwa dalam hal menurunkan level stress, jalan kaki selama 10 menit saja akan sama efektifnya dengan 45 menit berolahraga. Worth a try !


emoticon-Om Telolet Om!

3. Waktu Singkat Untuk Merapikan Ruangan

Spoiler for 3:


Meja sangat berantakan, Anda sampai bingung mencari dimana notebook kesayangan?. Mengubah sesuatu di sekitaran Anda saat itu juga bisa mengubah psikologi Anda, ungkap Neil. Bahkan studi dari Princetown Universitymemperlihatkan bahwa meja yang berantakan membuat indera Anda terbebani, yang akhirnya membuat Anda malas dan semakin stress. Neil menambahkan, Anda tidak harus mengorganisir semuanya, cukup dengan menyimpan dokumen yang berserakan di meja agar area rapi di sekitar Anda semakin banyak.


emoticon-Om Telolet Om!

4. Temukan Lima Hal Yang Tidak Buruk Dari Hari Anda

Spoiler for 4.:


Baik itu sesederhana, "Saya bisa menikmati waktu sarapan dengan menu favorit hingga setidaknya saya masih punya pekerjaan" - Beberapa penelitian membuktikan bahwa melatih diri untuk bersyukur akan hal - hal kecil bisa meningkatkan suasana hati seseorang, ujar Becki. Ini mengenai memaksa pikiran Anda untuk mencari hal - hal positif, yang pada akhirnya akan membuat Anda memperoleh perspektif baru dan menyadari bahwa hal yang lebih buruk bisa saja terjadi.


emoticon-Om Telolet Om!

5. Hibur Diri Lewat Audio Visual

Spoiler for 5:


Mendengarkan musik yang Anda sukai bisa mengubah fisiologi Anda, merilis dopamin- the happy chemical - ke otak kemudian mengatur ulang keadaan emosional Anda, kata Neil. Apalagi ditambah fakta yang ditemukan oleh Neuroscientist Dr. Jack Lewis, bahwa fase yang cepat, melodi yang mudah ditebak, dan beat yang bersemangat paling mampu menstimulasi pusat kesenangan pada otak Anda. Tak heran bila lagu seperti Uptown Funk - Mark Ronson featuring Bruno Mars - bisa jadi lagi yang paling efektif untuk merangsang spot bahagia pada otak Anda.


emoticon-Om Telolet Om!

6. Log Out Dari Media Sosial

Spoiler for 6:

Berdasarkan sebuah studi di Jerman, terlihat bahwa lebih dari sepertiga pengunjung Facebookmerasa tidak puas dengan hidup mereka - Dengan posting liburan memicu munculnya rasa iri. Kita semua tahu bahwa orang akan menampilkan sisi terbaik dalam hidupnya dalam networking sites, ujar Dominique. Jadi mengecek media sosial dan melihat postingan teman - teman Anda menikmati hari yang menyenangkan - Saat Anda sedang mengalami a very bad day - akan membuat Anda merasa seratus kali lebih buruk. So police your social media use


Nah seperti itulah tips & trick-nya,

 langsung saja dicoba andai nanti agan atau sista lagi bad mood nih,

biar tidak bad day berkepanjangan, ya kan.


emoticon-Angpau

Akhir kata Saya pamit undur diri, jika anda kesalahan penulisan dan informasi,

mohon di buka pintu maaf ya.

terima - kasih.


Sumber informasi :

Majalah CosmopolitanFun Fearless Female - edisi July


Sumber ilustrasi :

Google Image

Diubah oleh larina.adelia 20-03-2018 04:02
5
4.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan