Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mseptiansAvatar border
TS
mseptians
ANOTHER KASUS LAYANAN KUALITAS SAMPAH DARI JD.ID
Buat trit ini terinspirasi dari korban korban lainnya, seperti om @suha25 ini tritnya si oom : LAYANAN KUALITAS SAMPAH

Mungkin ane korban kesekian kalinya, biar masyarakat Indonesia tau gimana sih layanan JD.ID
Berawal dari cari cari kamera mirrorless di e-commerce untuk liburan akhir tahun, banding bandingin harga dan paketannya, akhirnya beli di jdid gatau kenapa, pen coba coba ecommerce baru (padahal ecommerce lain sudah pasti lebih bagus).

Langsung ke kronologisnya :
1. Beli kamera sore tanggal 14 Des 17, pembayaran melalui transfer seharga 7.2juta. NO PESANAN 224001666
2. Tanggal 15/16 sudah ada resi j-express tapi statusnya masih di jakarta, tujuan Medan.
3. Skip seminggu barang belum datang, its oke. Hari ke 9 udah ga beres ni, resi gitu gitu aja no update. Ane telpon cs jexpress, katanya barangnya lagi di pekanbaru. Ini emosi langsung memuncak, gimana bisa singgah dulu ke Pekanbaru (9 hari pengiriman tak kunjung sampai, biasa pake jne 3 hari datang)
4. Tanggal 23 itu langsung saya telpon cs jdid buat cancelation. Dan dia tanya alasan (saya mau beli ditoko fisik, karna mau liburan) serta nanya nama dan no rekening. Done dan sesuai rules atau kebijakan jdid, refund hanya 3-5 kerja. Alhamdulillah adem dengernya

Bukti kebijakannya :


atau INI


5. Beberapa hari kemudian, kurir jexpress nelpon, nanya saya dirumah apa tidak. Saya bilang itu barang udah di cancel kenapa masih datang? Akhirnya ga jadi dia antar dan saya suruh balikin ke kantor, pada saat itu juga saya telpon cs jdid, cs bilang suruh bawa ke kantor aja oke done.
6. Setelah itu saya selalu live chat di jdid dengan menanyakan status refund, jawabannya sedang diproses. Saya nelpon cs itu harian, pulsa abis banyak hmmm, jawabannya beda beda, ada yg tunggu 24 jam ya pak, ada yg bilang tidak bisa dipastikan kapan, suka suka ati kelen aja.
7. Saya simpulkan dari percakapan dengan beberapa cs, sepertinya mereka nunggu barangnya balik dulu ke seller, baru direfund,. Masalahnya pengirimannya itu punya internal, jexpress! Bukan jne atau jt kan, internal loh. Barangnya sama kurirnya sendiri. Kenapa harus nunggu sampe datang kembali. SAYA BAHKAN TIDAK MENYENTUH BARANGNYA. OALAH!
8. Saya gaktau kapan bakal dikembalikan, yang pasti itu kan duit saya. Duit itu loh bukan daun. Eee LAYANAN SAMPAH.

TOTAL WAKTU TRANSAKSI SAYA ITU 1 BULAN/31 HARI. DARI TANGGAL 14 DESEMBER SAMPAI 16 JANUARI. SAYA GAK DAPAT APA APA MALAH RUGI.

Update hari ini : di email seperti ini.



Update 17 Januari.
Nelpon cs. tanda bener itu mba mbanya yang emosian kemarin. seperti biasa nelpon disuruh nunggu, sampe pulsa abis ga ada kabar. BGST
nelpn yang kedua, jawaban sama seperti saya nelpon minggu lalu. Pengen rasanya kekantor JD.ID emoticon-Smilie gemes gitu . Medan ini bang

CASE CLOSE
18 Januari refund telah diberikan.
emoticon-Traveller
Diubah oleh mseptians 11-02-2018 02:54
0
7.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan