Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ray.ogieAvatar border
TS
ray.ogie
Beppa ricak, kue khas bugis
ane adalah seorang ABUSTRA (anak bugis sumatra). ane asli keturunan bugis (BONE) tapi belum pernah ke sulawesi selatanemoticon-Mewek . meskipun ane lahir dan besar disumatra, ane tetap mengetahui beberapa makanan khas orang bugis. salah satunya adalah beppa ricak.
beppa artinya kue dan ricak artinya basah... jadi beppa ricak adalah kue basah karna teksture kue yang lembek dan basah. secara kebiassan orang bugis, beppa ricak biasanya di buat dan disajikan ketika mengadakan hajatan atau acara besar seperti acara pernikahan, maulid nabi dan lain-lain.
beppa ricak ada banyak macamnya, ane gak bisa jelasin satu persatu karna ane taunya cuma makan gan...
Quote:
beppa sarikaja / kue sarikaja adalah salah satu jenis beppa ricak yang umum di temui. dan kue ini memiliki beberapa varian. bahan dasarnya 80% terdiri dari telur. jadi gak heran kalo kue ini sangat ketara aroma telurnya.

Quote:
sekilas bolu peca mirip dengan kue brownis. bolu peca hampir sama dengan bolu biasa, yang membedakannya bolu peca direndam air gula merah sebelum disajikan.

Quote:
barongko menggunakan bahan dasar pisang. pisang dhaluskan, dicampur santan, gula dan telur kemudian dibungkus daun pisang kemudian dikukus. sama dengan beppa ricak lainnya, barongko juga sangat enak jika dimakan dalam keadaan dingin.

sebenarnya masih ada beberapa macam beppa ricak lainnya. namun yang 3 ini yang lazim saya temui disetiap ada momen kluarga.
jadi kangen ngumpul kluarga....emoticon-Salaman
Diubah oleh ray.ogie 28-12-2016 17:37
0
20.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan