Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Membersihkan Mesin Kendaraan Hanya dengan Mengisi Bahan Bakar



Selama beberapa tahun berkecimpung di dunia otomotif, termasuk didalamnya bongkar pasang mesin, ane menemukan hal yang sama setiap kali melakukan bongkar pasang cylinder headmesin 4-TAK, yaitu kerak karbon dibagian klep dan kubah ruang bakar.
Itu lho, bagian mesin yang paling depan, tepatnya di tempat dimana busi terpasang.


Cylinder Head

Hal ini sering diakibatkan karena bahan bakar yang ngga sesuai dengan spesifikasi mesin, apalagi jaman sekarang ini banyak diproduksi kendaraan dengan mesin-mesin berukuran kecil namun dengan tenaga yang besar. Dapat dipastikan bahwa mesin-mesin seperti ini membutuhkan bahan bakar berkualitas bagus pula.
Namun sayangnya kebanyakan pemilik lebih suka mengisi bahan bakar dengan kualitas kurang bagus, dan lebih kejamnya lagi kadang ditambahkan kapur barus untuk menaikkan oktan bahan bakar. Jangan ditiru kebiasaan lama ane yang buruk itu ya gan, kapok.emoticon-Malu

Hasilnya sudah pasti tenaga kendor, mesin panas, ngelitik dan imbasnya adalah bahan bakar boros, jeroan mesin cepat kotor dan daya tahan mesin tidak lama. Dan tentu saja saluran bahan bakar juga ikut kotor.

Jadi, ini ceritanya mau investasi atau mau buang duit?emoticon-Leh Uga

Buang duit namanya nih kalo sering-sering isi bahan bakar dan sering-sering masuk bengkel karena perawatan tidak terduga.

Ada banyak cara membuat mesin bekerja efisien agar hemat bahan bakar, namun banyak pengguna kendaraan bermotor yang ngga tau atau ngga mau tahu tentang hal ini.

Ane bicara yang praktis dan ekonomis saja ya, ngga perlu setting-setting mesin ataupun modifikasi. Ane hanya akan membahas yang utama saja, yaitu bahan bakar yang sebaiknya digunakan.

Pasti pernah lihat merk Shell kan? Nah, Shell ini ngga cuma memproduksi pelumas aja lho, ada juga bahan bakar merk Shell, salah satunya yaitu Shell V-Power. Ini bahan bakar tapi juga membantu membersihkan mesin dan membantu pelumasan mesin.

Lho, kok bisa?emoticon-EEK!
(Oh ya ini cuma pengalaman ane)
Bisa saja, karena Shell V-Power membawa tehnologi DYNAFLEX, yaitu sebuah formula lengkap yang dirancang khusus oleh ahlinya untuk membantu menjaga efisiensi mesin.

Teknologi DYNAFLEX bekerja dilengkapi dengan bahan pembersih yang kuat untuk membantu menjaga kebersihan komponen utama sistem bahan bakar dan melindunginya dari endapan yang menghambat performa kendaraan.

Selain itu, Shell V-Power juga mengandung pengubah gesekan yang baru yang membantu piston (sebagai inti) agar mesin bekerja dengan optimal dan membantu bergerak bebas sehingga menambah daya gerak karena berkurangnya gesekan.


Piston


MEMBERSIHKAN MESIN KENDARAAN HANYA DENGAN MENGISI BAHAN BAKAR

Dengan minimnya gesekan didalam mesin, maka beban mesin menjadi semakin ringan sehingga dapat membuat tenaga yang dihasilkan lebih besar. Dan ini berimbas pada banyak hal.
Hanya itu saja? Tentu tidak. Disebutkan diatas bahwa tehnologi DYNAFLEXjuga dilengkapi dengan bahan pembersih yang kuat, yang membantu menjaga kebersihan komponen utama sistem bahan bakar dan juga sistem pembakarannya.

Dan kabar baiknya bahwa tehnologi ini juga dapat membersihkan sisa-sisa kotoran dari bahan bakar yang dipakai sebelumnya.

Jadi, kira-kira ada gambaran ngga nih gan tentang apa saja manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan bahan bakar Shell V-Power?
- Pembakaran Optimal
- Mesin bersih
- Tingkat kehausan menurun


Imbasnya jadi jarang kebengkel, mesin jadi minim perawatan dan tahan lama.


Sepanjang pengalaman ane, itulah manfaat yang ane dapatkan, ane pernah punya motor dengan mesin bore up yang tahan sampai 5 tahun tanpa turun mesin, padahal pakai ban tapak lebar. Motornya pernah ane buat trit juga emoticon-Big Grin

Terimakasih agan sista


Spoiler for sumber:
Diubah oleh ibliss666 03-04-2019 13:50
1
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan