Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
Naik Lagi, Kubu Prabowo-Sandi Klaim Kemenangan 62%
Naik Lagi, Kubu Prabowo-Sandi Klaim Kemenangan 62%

Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia

NEWS
17 April 2019 18:21



Jakarta, CNBC Indonesia- Kubu calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengklaim menang hingga 62% berdasarkan data formulir C1. 

Mantan KASAU sekaligus tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Imam Sufaat menyatakan pendukung Prabowo-Sandi masih bersabar menunggu hasil perhitungan asli, dan tidak terpaku pada hasil penghitungan cepat.

"Tim pendukung Prabowo-Sandi untuk tetap sabar supaya bisa mempertahankan kemenangan ini," tegas Imam, Rabu (17/04/2019).

Pernyataan Imam tersebut berbeda dengan klaim Prabowo Subianto yang menyatakan unggul 55,4% berdasarkan exit poll dan 52,2% berdasarkan quick count.

"Hasil exit poll di 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4%. Hasil quick count kita menang 52,2%. Mohon semua relawan mengawal kemenangan kita di TPS dan kecamatan," ujar Prabowo. 

Kubu Prabowo-Sandi pun menuding adanya kecurangan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf. Komjen Pol (Purn) Sofjan Jacoeb mengatakan terlihat adanya kecurangan yang dilakukan pihak lawan. "Saya minta pada relawan kita kawal ketat. Jangan terpengaruh," katanya.

Sofjan menegaskan dari laporan di daerah Prabowo-Sandi unggul dibandingkan Jokowi-Ma'ruf, berbeda dengan versi quick count yang ditampilkan.

(dob)

Sumber
0
2.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan