Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mi17kAvatar border
TS
mi17k
[ASK&SHARING] [Para ISTRI&SUAMI, masuklah] SC atau Normal?
Malem agan and sisya dimari. Malem ini saya mo buka diskusi dan pingin sharing aja sm yg sdh pernah melahirkan, baik secara SC atau Normal. Maklum gan and sis ane skrg lagi hamil anak pertama lg galau soal lahiran juga emoticon-Cape d...

Pingin hati lahir normal tp anak pertama diusia kepala 3 lebih konon katanya beresiko tinggi juga, nah inibyg bikin ane drop and down. Dimari, ane pingin sharing sm sista dan agan2 semua terutama yg sudah pernah melahirkan untuk berbagi kisah2nya.

Fyi, ane menikah sdh 2 taun dan hamil anak pertama setelah usaha kesana kemari dgn berbagai cara dan alternatif pilihan, apalagi kami sama2 anak pertama yg jelas digadang2 kedua keluarga krn di pihak suami bakal jd cucu pertama dan di saya jd cucu ke 3 yg berjenis kelamin laki2 (kalo menurut USG terakhir, di keluarga saya semua cucunya cewe dan kalo anak saya lahir jd cucu cowo pertama). Yang ane tanyain ke agan dan sista :

1. Mana yg pernah dilakukan SC atau Normal? kira2 yg minim dampak/resiko buat fisik yg mana?

2. [Pertanyaan untuk Suami] Sebenarnya apa ada perbedaan nya kah, ktk HB jk si istri sdh pernah SC atau Normal? kira2 lebih "asik" mana ya emoticon-Malu?

3. Menurut pengalaman sista semua lbh payah mana merawat anak dengan SC atau scr normal kan pasca melahirkan kita pasti ngalamin yg namanya nifas tuh, pasti serba ga nyaman kan ya?

4. Apakah nifas orang yg SC dengan yg Normal itu relatif sama ataukah berbeda2 tiap orang?, setau saya normalnya kan 40 hari ya?

5. Apa bener ditrisemester akhir kita dianjurkan harus sering2 HB? boro2 mikirin HB coz yg ada juga males ngapa2in krn perut makin buncit makin berat. Tp normal kah kalo ktk di trisemester 2 kok rasa2nya libido meningkat tajam? emoticon-Malu apa sista dimari juga spt itu?

6. [Untuk Suami] kira2 ketika istrinya hamil apa msh ada keinginan untuk HB, adakah rasa kwtr? atau lbh suka menahan diri? trus cr menahannya spt apa, kalo ga "jajan" diluaran? apakah mencari kesibukan atau gimana? Benarkah hal itu berdampak ke uring2an atau jd malas ngapa2in kalo kurang dapat "jatah" dr istri?

Yuk, sharing santai dimari yuk gan, sis, biar ane lbh siap dan lbh punya banyak wacana. Jujur ane rada2 cemas, takut, kwtr juga sih tiap mikir hari H apalagi ini mau memasuki trisemester ke-3, mo launching nya si dede bayi emoticon-Malu.
Baca2 di forum2 aplikasi ibu dan anak atau lihat2 di yutup malah ngeri2 bahasannya, makin di gali makin bikin ane ciut nyali dan semakin beranggapan masa iya serumit itu??, makanya lbh enak sharing gn ja yg berdasarkan dr pengalaman pribadi, pastinya unik2 dan berkesan kan ya? emoticon-Kiss
Diubah oleh mi17k 29-05-2019 16:25
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan