Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Dishub Sayangkan Pesepeda Ditabrak Mobil di Sudirman Tak Pakai Jalur Sepeda
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyayangkan para pesepeda yang ditabrak mobil di Jalan Sudirman tak menggunakan jalur sepeda yang ada. Menurut Dishub, para pesepeda itu melintas di sisi paling kanan jalan sehingga terjadi hal yang tak diinginkan.

"Mereka nggak di jalur sepeda. Justru kejadian, mereka di lajur paling kanan. Ditabrak mobil. Makanya itu yang sangat kita sayangkan. Padahal di sana ada jalur sepeda," ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019) malam

Menurut Syafrin, jalur sepeda yang ada di Jalan Sudirman berada di trotoar sehingga para pesepeda aman dari kendaraan bermotor. Dia mengatakan jalur sepeda yang menyatu dengan aspal jalan raya di Jalan Sudirman juga sudah diberi pembatas.

"Sudirman dia (jalur sepeda) di atas trotoar. Kalau lihat trotoar Ratu Plaza sampai Menara BNI di atas trotoar. Setelah itu pakai pembatas (di aspal). Di sana sudah ada lajur sepeda. Kalau mereka mau sport. Bukan di situ tempatnya," ucap Syafrin.

Syafrin menyebut petugas Dishub menjaga agar jalur sepeda tetap steril. Pada tahun 2020, ada beberapa jalur sepeda yang bakal dibuat pembatas pemanen.

"Kalau jalur sepeda kita terus, petugas Dinas Perhubungan selalu patroli untuk pengecekan terhadap lajur. Itu (pembatas pemanen) tahun depan akan kita laksanakan. Tentu tidak semua, kita akan sesuaikan kondisi jalan," kata Syafrin.

Kecelakaan antara mobil dan tujuh pesepeda itu sebelumnya terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (28/12) di Jalan Sudirman tepatnya di depan gedung Summitmas wilayah Jakarta Selatan. Polisi menyebut pelaku diduga kurang hati-hati saat mengendarai mobilnya hingga menabrak pesepeda.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...jalur-sepeda/2

Sudah ada jalurnya
alizazet
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan