Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yotkcAvatar border
TS
yotkc
Lulus Kuliah saat Pandemi? Ini Dia 5 Hal yang Harus Agan Lakukan untuk Karir Agan


***ORIGINAL POST by YOUNG ON TOP - youngontop.com

Adanya pandemi menimbulkan berbagai dampak yang harus dirasakan banyak orang. Salah satunya adalah tantangan karir bagi teman-teman yang lulus kuliah di tengah pandemi seperti ini. Tapi, agan jangan khawatir. Karena, ada 5 hal yang bisa agan lakukan untuk karir agan. Apa aja? Ini dia:

1. Perluas Online Networking
Banyak cara untuk memperluas pertemanan online, salah satunya dengan ikutan Webinar. Di sini agan pasti akan bertemu banyak peserta dengan latar belakang yang sama maupun berbeda. Sama seperti seminar offline, di seminar online ini agan juga jangan sekadar ikutan acaranya, menyimak, diam dan selesai. Tapi, agan bisa berkenalan dengan peserta lainnya.

2. Manfaatkan Career Center dari Kampus Agan
Career center yang disediakan dari kampus agan juga merupakan peluang untuk mencari kerja. Selain itu, jangan lupa juga untuk cek berbagai portal karir ya. Masih ada kok beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja di tengah pandemi seperti ini. Jadi, jangan putus asa ya. Agan juga bisa cari tau lowongan terkini di TopKarir.com

3. Aktif di Grup Kampus
Kalo agan biasanya suka mengabaikan chat dari grup kampus, sekarang saatnya nyalain notifikasi untuk grup kampus agan. Karena, di grup kampus bisa jadi tempat untuk mencari informasi seputar projek freelance, volunteering, kelas online sampai lowongan kerja. Jadi, lebih aktif untuk cari tahu ya.

4. Latihan Wawancara Virtual
Karena adanya pandemi ini gak memungkinkan bagi rekruter untuk mewawancarai agan secara langsung. Maka dari itu, penting untuk mempersiapkan diri jika suatu saat agan harus wawancara melalui telepon atau aplikasi telekonferensi. Perlu diingat ya meskipun wawancaranya secara virtual, agan harus tetap berbusana rapi dan profesional. Jangan lupa juga untuk cari tahu tentang perusahaan dan jabatan yang agan lamar ya.

5. Asah Skill Lewat Webinar
Karena di rumah aja, maka agan bisa memanfaatkan berbagai platform online untuk belajar, salah satunya adalah Webinar. Nah, agan bisa ikutan Inspira Webinar #MakinPintardiRumah dari Young On Top nih. Akan ada banyak pembicara yang keren dan inspiratif bakal ngebahas topik seru. Salah satunya Maya Arvini, CCO & COO Qlue & Author Career First yang akan ngebahas topik ‘Tantangan Karir Saat Pandemi’. Wah pas banget sama yang lagi kita bahas sekarang!

Tentunya Maya Arvini akan membahasnya lebih dalam dan agan juga bisa nanya-nanya langsung. Webinar ini cocok untuk agan para fresh graduate yang bingung mengenai karir agan ke depannya di tengah pandemi seperti ini atau juga untuk agan yang sudah bekerja namun mengalami tantangan karir karena berbagai kebijakan dari masing-masing perusahaan.

Yuk kita bahas bareng ahlinya di Inspira Webinar presented by by.U: ‘Tantangan Karir di Tengah Pandemi Covid-19’ bareng Maya Arvini, CCO & COO Qlue & Author Career First, hari Sabtu, 2 Mei 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:



Yuk daftarin diri agan sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 10.000 aja agan bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya. Oh ya, agan juga bisa dapetin e-certificate lho!

Nah ada diskon 50% nih untuk agan pelanggan by.U dengan kode semuanyasemaunya dan tiket yang agan beli sudah termasuk donasi ke YOT Share Ramadhan lho!

Yuk gan registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar

Jangan lupa ajak pacar, temen, sahabat, keluarga, tetangga dan siapa aja yang agan kenal deh.
Diubah oleh yotkc 30-04-2020 05:35
BillyBoen
Ricardhy
Ricardhy dan BillyBoen memberi reputasi
2
4.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan