Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
[Coc Reg. Karawang] Cerita Dibalik Keangkeran Rusun Adiarsa





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Jika berbicara tentang tempat-tempat horror, di setiap daerah pasti memiliki tempat horrornya masing-masing. Tak terkecuali di Karawang. Jika di Semarang ada tempat angker bernama Hotel Sky Garden kalau di Karawang ada tempat angker  bernama Rusun Adiarsa.

Rusun ini terletak di daerah Adiarsa Barat Kabupaten Karawang. Jika dilihat-lihat, Rusun Adiarsa merupakan rusun yang masih layak huni dibandingkan dengan tempat-tempat angker pada biasanya. Sebenarnya alasan kenapa tempat ini menjadi terbengkalai adalah karena tidak adanya orang yang mau menyewa rusun ini. Cukup masuk akal jika banyak orang yang tidak mau menyewa tempat ini, karena Rusun Adiarsa sendiri mempunyai latar belakang dan kisah horrornya tersendiri.

Konon kabarnya, rusun tersebut dulunya adalah bekas rumah sakit besar yang ada di Karawang, namun karena adanya alasan tertentu rumah sakit tersebut dipindahkan di tempat lain untuk diperbesar. Setelah rumah sakit tersebut pindah, maka bangunan tersebut digunakan untuk sebagai GOR dan dijadikan Rusun.

Namun, setelah bangunan tersebut dialih fungsikan sebagai rusun, tidak ada orang yang mau menyewa tempat tersebut. Menurut penduduk sekitar, bangunan tersebut dinilai angker. Karena jika dilhat dari sejarahnya, salah satu bangunan di tempat tersebut merupakan bekas kamar mayatdi rumah sakit yang dulunya beroperasi.

Ada suatu kejadian yang membuat orang-orang percaya akan keangkeran tempat ini. Kejadiannya terjadi pada tahun 2010, dimana waktu Karawang mengalami banjir yang mengharuskan rusun tersebut dijadikan sebagai tempat pengungsian penduduk. Pada saat itulah kejadian yang menyeramkan terjadi. Konon kabarnya banyak para warga yang mengalami kesurupan secara tiba-tiba. Selain banyak nya orang yang kesurupan, ada juga orang yang pernah melihat sosok penampakan seorang perempuan menggunakan gaun merah dan menggendong anak berjalan-jalan disekitar rusun tersebut.

Setelah Rusun Adiarsa terbengkalai banyak orang-orang yang mencuri fasilitas dari rusun tersebut. Sampai sekarang pun Rusun Adiarsa masih terbengkalai dan tidak ada orang yang berinisiatif untuk membenahi rusun tersebut.


So gimana GanSist apakah kalian percaya dengan keangkeran yang menyelimuti Rusun Adiarsa tersebut ? Menurut kalian siapa sosok wanita yang menggunakan gaun merah yang sering terlihat di Rusun Adiarsa ?
Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  123




Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:47
mr.zen204...
putrateratai.7
putrateratai.7 dan mr.zen204... memberi reputasi
2
3.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan