c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
[COC Cupang] Cupang Avatar, Peliharaan Para Sultan




sumber gambar

Sepertinya dikala pandemi ikan air tawar yang banyak ragamnya ini sedang naik daun kembali, harga juga bervariatif tergantung dari penjualnya. Namun yang menarik perhatian saya adalah cupang avatar, tentu saja sebagai penghobi ikan cupang khusus hias jenis avatar ini termasuk golongan mewah.

Sebelumnya saya pernah mengulas tentang ikan plakat jenis Blue Rim, harganya cukup mahal. Namun untuk jenis avatar harganya bisa dibilang paling tinggi diantara jenis cupang yang lain, untuk 1 ekor ikan ini pastikan dana di kantong cukup.

Plakat itu biasanya ikan cupang jenis tarung, yang mempunyai sirip dan ekor yang terlihat lebih pendek. Namun biasanya yang mempunyai badan dengan ukuran besar akan lebih menarik terlebih bila kamu suka dengan seni tarung ikan cupang.



Lalu untuk avatar sendiri mempunyai corak yang sangat menarik, untuk meminang ikan jenis ini harus rela merogoh kocek yang sangat dalam, untuk satu ekor harganya bisa mencapai satu hingga tiga juta rupiah. Bila sudah menang kontes bisa puluhan hingga ratusan juta loh! Sungguh ini peliharaanya para sultan, maklulah ikan cupang ane dirumah paling mahal juga Rp 50.000,-

Harga memang tergantung juga dari kualitas ikannya, terutama dari warna dan siripnya. Yang menjadi pertanyaan dasar, kenapa ikan cupang ini harganya cukup fantastis?

Perawatannya yang tidak mudah, untuk menghasilkan ikan cupang jenis avatar yang berkualitas ph air, dan kualitas indukan sangat penting. Tidak semua anakan bisa menjadi ikan dengan kualitas unggul, itu lah yang dirasakan para peternak ikan jenis avatar.

Ikan jenis avatar sendiri merupakan hasil dari persilangan ikan plakat dari Thailand dengan cupang Indonesia, hingga memberikan warna dan corak yang baru. Itulah dirasakan para peternak cupang, terlebih jenis avatar yang paling disukai adalah Avatar Gold dan Avatar Vampire.

Kedua jenis ini yang sering diburu oleh penghobi ikan cupang, warna dan coraknya membuat kamu tak bosan untuk memandang.



sumber gambar

Menurut saya pribadi, cupang jenis plakat memang menarik untuk dijadikan ikan hias dibanding untuk tarung. Dengan tubuh gagah dan kuat, serta besar dipadu dengan corak warna yang indah membuat jenis plakat avatar semakin digemari.

Semoga info cupang ini bermanfaat untuk kamu para penghobi, jangan putus semangat bila ingin breeding jangan pernah putus asa dan bosan.


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






evywahyuni
eyefirst2
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan