Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Satgas ke Anies: Pusat Siapkan Hotel untuk Isolasi Mandiri, Jangan Pakai GOR


Jakarta - Pemerintah pusat sudah menyiapkan hotel bintang 2 dan bintang 3 untuk tempat isolasi mandiri pasien positif Corona dengan gejala ringan dan sedang. Pemerintah pusat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memakai GOR untuk isolasi mandiri di Jakarta.

"Kami sampaikan pesan ke Gubernur DKI untuk sementara jangan lagi gunakan tempat seperti GOR, tempat balai yang mungkin kualitasnya tidak begitu memadai. Sehingga kenyamanan masyarakat yang akan dapat perawatan ini bisa lebih maksimal," kata Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo seusai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (14/9/2020).

Selain hotel, pemerintah pusat sudah menyiapkan RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran. Doni mengatakan ketersediaan ranjang di Wisma Atlet masih mencukupi.

"Kami sampaikan pesan ke DKI, apabila flat 4 dan 5 ini tidak mencukupi, kita telah menyiapkan hotel-hotel yang ada di wilayah terdekat, baik itu di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan, sehingga kekhawatiran masyarakat tentang penuhnya ruang isolasi ini akan bisa kami carikan solusi," ujar Doni.

Doni mengatakan keputusan ini sudah dikoordinasikan dengan Pemprov DKI Jakarta. Pemerintah pusat juga menyiapkan tempat isolasi mandiri di Depok, Bekasi, Medan, Semarang, dan Surabaya.

"Untuk DKI berjalan koordinasi, di Jabar untuk Depok dan Bekasi, kemudian Sumut di Medan, di Semarang, dan Surabaya. Selain tempat karantina, pemerintah pusat menyiapkan hotel bintang 2 dan bintang 3," sebutnya.

https://news.detik.com/berita/d-5172...605.1597993657

Tuh nies.. dengerin.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 14-09-2020 07:17
37sanchi
54m5u4d183
h.w1994
h.w1994 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
885
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan