Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Berbasis Linux, Ponsel Bisa Jaga Ketat Privasi Penggunanya

Setiap smartphone selalu akan memberikan sejumlah fitur keamanan yang bisa mengontrol privasi. Namun, terkadang pengguna merasa belum cukup puas dengan fitur tersebut. Diantara mereka masih ada yang merasa khawatir dengan privasi mereka. Untuk menjawab kondisi ini, pabrikan bernama Pine64, mengeluarkan smartphone yang diberi nama PinePhone. Ponsel ini memiliki kemampuan yang memungkinkan sejumlah fitur mati secara otomatis ketika tidak menginginkannya.


Ponsel milik Pine64 ini benar – benar bisa mematikan fitur tertentu jika tidak diinginkan. Dengan sekali pencet, fitur seperti modem ponsel, WiFi, Bluetooth, microphone, kamera, dan headphone akan benar – benar mati. Yang dipencet adalah tombol “kill switch”.

Sayangnya ponsel ini bukan berbasis Android GanSis, melainkan Linux. Dengan demikian ponsel ini sangat minim akan fitur yang biasanya kita temui di Android. Tapi, paling tidak dengan ponsel ini, keamanan privasi pengguna akan dijamin keamanannya.

PinePhone juga sepertinya lebih cocok digunakan sebagai perangkat kedua. Ketika kalian perlu membawa ponsel ke tempat atau situasi yang sangat sensitif informasi, kalian bisa tinggalkan dulu ponsel utama dan beralih menggunakan PinePhone.

Sekilas mungkin Agan dan Sista melihat kemampuan ponsel ini berlebihan dan kurang menarik karena sistem operasi yang digunakan Linux, bukan Android.  Tapi, Pine64 udah menjual ponsel sejenis mulai dari tahun 2015 GanSis. Waktu yang tidak sebentar GanSis, dan tentu peminatnya juga ada dan banyak GanSis.


dhinyzfrn
over.power
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan