c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sulit BAB? Ini Tipsnya Biar Lancar!


Kamu pernah merasakan susah untuk BAB (Buang Air Besar)? Duh, pastinya sangat tersiksa ya gan. Apalagi kalau ditahan-tahan pasti rasanya sakit seperti perut yang sedang terkena sembelit.

Untuk itu jangan deh sekali-kali nahan BAB, karena namanya kotoran dalam tubuh harus segera dibuang biar metabolisme tubuh tidak terganggu. Takutnya nih gan, bisa-bisa tubuh kita malah menjadi tidak sehat yang rugi kita sendirikan.

Saya akan berikan sedikit tips biar BAB kamu lancar, namun secara alami tanpa harus memakai obat pencahar. Bukan rahasia lagi kalau obat pencahar itu ada efek sampingnya seperti kram di perut dan bahkan malah keterusan lancarnya jadi diare.

Mending yang alami aja deh gan, mau tahu caranya?

Memakan Apel




Apel mengandung pektin yang mengandung serat, ini akan membantu pergerakan pada usus. Fungsinya serat itu akan melunakkan kotoran di dalam tubuh agar lebih mudah untuk dikeluarkan.

Perlu di ingat kalau kamu makan Apel untuk melancarkan BAB harus bersama kulitnya ya gan, itu untuk memaksimalkan serat yang kamu konsumsi.

Memakan Sayuran Berdaun Hijau




Kandungan serat di sayuran sangat berguna untuk melancarkan pencernaan, dalam sayuran hijau biasanya terdapat vitamin K, folat, dan vitamin C namun seperti sayuran brokoli mengandung zat sulforaphane.

Fungsinya zat itu untuk melindungi usus, maka buat kamu yang vegetarian cocok banget nih mengatasi masalah pada pencernaan.

Merokok dan Minum Kopi




Nah, buat kamu yang suka merokok tidak usah bingung cara mengatasi susahnya BAB. Karena dengan merokok akan merangsang usus dan bisa melancarkan kotoran di dalam pencernaan.

Sama halnya dengan kamu meminum kopi yang dapat melancarkan BAB, kopi meningkatkan kontraksi di usus dan mengaktifkan gerakan usus, hingga akhirnya kotoran bergerak menuju rektum.

Ada zat yang dinamakan motilin dari kandungan kopi yang merangsang kontraksi usus, atau gastrin yang menyebabkan pelepasan asam di lambung. Itu yang menyebabkan BAB kamu akhirnya menjadi lancar.

Namun bagaimana bila rokok yang dikonsumsi mengandung perpaduan dengan kopi?

Tentu akan lebih menarik ya kan, rokok dengan sensasi kopi ala cafe yang ada di Indonesia saat ini hanya ada Esse Cafe. Perpaduan rokok dengan rasa kopi yang manis, menambah elegan aroma yang dirasakan.

Bisa dibilang rokok Essepilihan tepat karena cukup nikmat dan lebih sehat dibandingkan dengan produk serupa.

Kalau kita BAB sambil merokok Esse Cafe bukan hanya membantu melancarkan, namun juga mengganti bau toilet dengan aroma kopi machiatto, hehe.

Tentu saja dengan perpaduan itu dapat dipastikan BAB kamu akan semakin lancar deh gan. Semoga tips diatas dapat berguna untuk kamu ya gan, jangan sampai minum obat-obatan yang bisa bikin efek samping yang merugikan kamu sendiri. Coba kalau agan sista cocoknya sama tips yang mana?


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh c4punk1950... 10-12-2020 04:15
Bgssusanto88
tien212700
kasurgoyang
kasurgoyang dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan