kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Belajar Kembangin Intellectual Property yang Valuable Langsung Sama Adrian Woolfe!


Mari belajar gimana caranya bisa membuat IP (intellectual property) yang memiliki value tinggi dan profitable langsung dari pakarnya. Perkenalkan dia Adrian Woolfe, otak di balik dari franchise kuis TV ternama “Who Wants To Be A Millionaire?”. Pada 1996 Adrian bergabung ke perusahaan “Celador” sebagai head development, di sana Adrian menciptakan WWTBAM. Lewat Celador, perusahaan ini sukses mengatur eksploitasi komersial WWTBAM di banyak negara hingga harga jual kontennya mencapai 1 Milyar dollar. Adrian bisa dibilang pionir dalam mengimplementasikan brand dan marketing roll-out strategy untuk WWTBAM yang diikuti dan diadopsi oleh industri. Big Brother, Idol, X-Factor, Got Talent merupakan format internasional yang mengikuti gaya marketing dari Adrian.



Di bawah kepemimpinan Adrian, Celador melisensi dan mengelola IP hak cipta WWTBAM ke 107 negara dalam bentuk format televisi, produk konsumen dan hak digital. WWTBAM meraup untung 750 juta dollar di 24 bulan pertama dan pada 2001 menjadi “most played mobile phone game” di dunia dan meraih 100 juta user.

Adrian dengan cerdik bernegosiasi dan menjual lisensi WWTBAM ke banyak stasiun televisi, setelah kesuksesan WWTBAM Adrian lanjut memproduksi acara kuis lain “You Are What You Eat” dan menjual lisensinya ke 19 negara, “Brainiest” terjual ke 16 negara. Strategi dan langkah kreatif Adrian di Celador membuat dia menjadi produser, eksekutif produser, multi-award winning ternama di 5 benua.


Pada 2018, Adriean co-founded Studio 1 dengan parner bisnis, Claudia Rosencrantz. Adrian dan Claudia sudah mengenal satu sama lain selama lebih dari 20 tahun melalui WWTBAM. Produk Studio 1 yang Kaskuser mungkin sangat familiar adalah LIT. Sebuah program live berita hiburan yang menargetkan pasar OTT (Layanan Over-The-Top adalah layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet.). 

Diluncurkan pada bulan Juli 2020 LIT saat ini mengudara live setiap satu jam selama Senin - Jumat. Tapi ambisi besar LIT untuk tiga tahun kedepan akan menjadi sumber berita hiburan selama 24 jam dan beroperasi di seluruh dunia. Juga tayang lewat media sosial, saat ini LIT juga sedang dalam tahap diskusi untuk mendistribusikan konten ke platform besar, untuk di Indonesia hak tayangnya di Kaskus TV!


Jam terbang tinggi Adrian di industri akan dia sharing pada acara ICON2020yang terselenggara 14 - 18 Desember. Tiketnya Agan dan Sista beli di sini dan acaranya bisa disaksikan lewat Kaskus TV. 

rifky13brothers
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
24.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan