Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

almubarakAvatar border
TS
almubarak
Lagi Rame, Program Mitra Quora Bayar Pertanyaan Pengguna dengan Dollar
Saya yakin, agan-agan sudah tidak asing dengan nama Quora. Iya, platform yang lahir pada 2009 dan dibuka untuk umum pada 21 Juni 2010 itu sekarang menjadi forum tanya-jawab terbesar di internet. Seperti kita tahu, cara kerja Quora itu mirip dengan Yahoo! Answer yang kini sudah tenggelam itu. Sebagai media berbagi pengetahuan berbasis pengguna, Quora menjadi tempat mengajukan pertanyaan-pertanyaan dan kemudian pengguna lain memberikan jawaban. Pertanyaan dan jawaban di Quora dikelompokkan pada topik tertentu, di mana pengguna lain bisa menambahkan jawabannya dan juga mendukung pertanyaan yang sudah ada dengan memberi upvote (dukung naik). 

Secara sederhana, cara kerja Quora menyerupai situs-situs bookmark sosial seperti Reddit (yang memberikan karma) maupun jejaring sosial seperti Yahoo! Answers, LinkedIn, Answerbag dan Answers.com. Bahkan, sekilas sistem upvote di Quora mirip dengan upvote di Steemit, sebuah platform blogging berbasis blockchain. Seiring populernya platform Quora, banyak orang kini menjadi jawaban atas pertanyaan tertentu di Quora. Para penggunanya bahkan bisa mengajukan pertanyaan mulai dari yang serius hingga pertanyaan aneh, dan nantinya ada Quoran (pengguna Quora) yang memberikan jawaban.

Namun, sejak bulan Desember 2018 lalu, Quora mendadak heboh di kalangan pengguna internet di Indonesia. Hal ini terjadi dengan hadirnya Program Mitra Quora. Beberapa pengguna yang aktif bertanya dan menjawab di Quora diundang melalui email untuk bergabung dengan Program Mitra Quora. Dalam email yang dikirim oleh pihak Quora itu, kita bisa memilih menerima undangan atau menolaknya. Tapi, banyak pengguna Quora tergiur bergabung dengan program ini. Kenapa? Dalam email yang dikirimkan oleh pihak Quora itu disebutkan bahwa pengguna yang sukses mampu menghasilkan $1000 perbulan dari aktivitasnya di Quora.

Apa itu Program Mitra Quora
Program Mitra Quora adalah sejenis benefit yang diberikan oleh Quora kepada para pengguna. Sebab, selama ini para pengguna sudah membantu pertumbuhan Quora melalui pertanyaan yang baik berikut dengan jawaban-jawaban yang diberikannya. Karenanya melalui Program Mitra Quora yang untuk Indonesia masih tergolong baru, pihak Quora akan membantu memastikan hadirnya pertanyaan-pertanyaan menarik dan jawaban yang bermanfaat. 

Program Mitra Quora akan memberikan kompensasi kepada para pesertanya yang menambahkan pertanyaan baik yang mungkin dimiliki dan ingin ditanyakan juga oleh banyak orang di dunia. Reward yang diterima oleh pengguna sangat tergantung pada dua hal: Pertama, pertanyaan populer karena mendapatkan atensi dari pengguna lain. Kedua, pertanyaan yang membantu, yaitu pertanyaan yang benar-benar menuntun pengguna menemukan jawaban.


Bagaimana bergabung dengan Program Mitra Quora?
Sejauh ini, Program Mitra Quora masih bersifat tertutup. Artinya, hanya pengguna yang diundang melalui email saja yang dapat menjadi Mitra Quora dan mulai menghasilkan DOLLAR atas setiap pertanyaan yang diajukan. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana kriteria seorang pungguna diundang untuk bergabung dengan Program Mitra. Ini menjadi misteri yang belum terpecahkan sejauh ini, dan pertanyaan begini sudah banyak ditanyakan di forum Quora.

Apakah saya sudah mendapatkan undangan bergabung dengan Program Mitra Quora? Iya, saya sudah diundang untuk bergabung dengan Program Mitra Quora pada awal Desember 2018 lalu. Awalnya, saya membuat akun pada akhir November 2018, ketika itu saya sedang membutuhkan backlink untuk mendongkrak postingan blog saya dalam sebuah kontes SEO. Sejak aktif di Quora, rupanya saya mulai betah. Seperti pengguna lain, saya mulai mengajukan pertanyaan dan menjawab sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki. 

Berapa Mitra dibayar untuk sebuah pertanyaan?
Hingga kini tidak ada yang tahu pasti bagaimana sistem penghitungan reward untuk sebuah pertanyaan yang diajukan. Tidak dijelaskan faktor apa saja yang menentukan sebuah pertanyaan mendapat pendapatan tinggi. Namun, ada pengguna mengaku ada pertanyaan yang diajukannya mendapatkan $50, tapi ada juga yang mendapatkan lebih rendah dari itu. Nilai yang diberikan untuk sebuah pertanyaan benar-benar bervariasi. Saya sendiri pernah mendapatkan $2 untuk satu pertanyaan, sementara pertanyaan lain paling banter memperoleh $0.40 hingga $0.70. Menariknya, kita akan mendapatkan reward selama setahun untuk setiap pertanyaan yang kita ajukan. Kita akan dibayar pada hari Senin pertama setiap bulan, dengan syarat pendapatan sudah mencapai $10 dan kita dibayar melalui Paypal, dan Stripe untuk pengguna Amerika.

Nah, ini saya lampirkan gambar biar tidak dianggap hoax.

Duh, capek juga mengetik sepanjang ini. Kalau agan-agan mau tahu lebih banyak tentang Program Mitra Quora dan trik agar diundang menjadi mitra, bisa membacanya di blog saya. Siapa tahu cara-cara yang saya gunakan bisa memberi inspirasi kepada agan-agan agar segera diundang.

Baca di sini --> Program Mitra Quara dan Pembayaran Pertama dari Program Mitra
Semoga thread yang tidak sebegitu panjang ini bermanfaat untuk agan-agan semua. Mari berburu dollar bersama-sama, dengan mengajukan pertanyaan berkualitas yang membantu orang lain mencari jawaban. Terima kasih. 

UPDATE: Sejak Februari 2020, Quora Indonesia menerapkan pembaruan algoritma, berupa pengurangan valuasi nilai pertanyaan. Alhasil, perubahan ini membuat pendapatan para pengguna menurun drastis. Jika sebelumnya, ada pengguna yang mampu mendapatkan hingga $1000, maka setelah perubahan valuasi nilai pertanyaan, pendapatan mitra Quora paling tinggi per bulan hanya di kisaran $30 saja.
Diubah oleh almubarak 22-03-2021 04:39
AnaK_SaBaNG
rama.alansyah
Candra310
Candra310 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
8.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan