Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Global Oreo Vault, Memungkinkan GanSis Tetap Bisa Menikmati Oreo Saat Kiamat Terjadi?

sosok.grid.id

"Diputar---dijilat---diclupin".

Bunyi tagline pada iklan produk apa, hayooo?? emoticon-Big Grin

Yup! Oreo, Guys.

Sudah pernah beli biskuit oreo dan cara memakannya sama persis seperti di iklan?

Kalau ane, sih, gak pernah emoticon-Big Grinauto hap aja.


Oreo adalah biskuit populer di mana-mana, termasuk di Indonesia.

Biskuit sandwich yang terdiri dari dua biskuit cokelat dengan krim putih di tengahnya ini kali pertama dibuat pada 1912 dan diproduksi oleh anak perusahaan Mondelēz International atau Kraft Food, yaitu Perusahaan Nabisco (nama awalnya National Biscuit Company; produsen kue & makanan ringan Amerika Serikat), yang berkantor pusat di East Hanover, New Jersey.



Selain bisa dimakan langsung, oreo juga bisa dijadikan sebagai bahan baku es krim, milkshake, atau topping, dan lain-lainnya.


@oreo

Rasanya yang juga sangat enak membuat biskuit ini digemari di seluruh dunia.

Yang biasa kita lihat oreo berupa biskuit cokelat dengan krim putih di tengahnya, padahal sebenarnya oreo memiliki beragam varian di berbeda-beda negara, seperti candy cane, apple pie, marshmellow peeps, cotton candy, dan masih banyak yang lainnya.


@oreo

Tahukah GanSis jika di balik rasanya yang lezat dan beraneka rasa, ternyata Oreo pertama kali diciptakan oleh ilmuwan pangan buta warna, lho.

Yup! Ia bernama Samuel J. Porcello yang sudah 34 tahun mengabdi kepada Nabisco.

Secara khusus, ilmuwan pangan kelahiran New Jersey, AS pada 1935 dan yang telah meninggal pada 12 mei 2012 itulah penemu kue krim putih Oreo.

Lantas banyak orang di Nabisco yang menjulukinya sebagai Mr. Oreo.

Bapak Oreo, yeahh :tepuktangan

Sebelum bekerja di Nabisco, ternyata Mr. Oreo pernah menjadi guru, lho.

Jika saja tidak buta warna, sebuah perusahaan kosmetik besar bahkan berencana untuk menyewa Porcello, sebelum kemudian ia melamar ke Nabisco untuk divisi penelitian dan pengembangan makanan ringan.

Porcello adalah ilmuwan pangan yang serius. Ia bekerja dalam berbagai proyek, termasuk SnackWell. Ia melakukan penelitian untuk produk yang layak, bahkan rela keliling dunia demi mencari bahan terbaik yang bisa digunakan Nabisco.


@oreo

Pada akhirnya, ia berhasil menemukan lapisan cokelat terbaik usai mendatangi sebuah pameran dagang di Eropa.

Dari tahun ke tahun, oreo tentu saja banyak menempuh inovasi, mulai dari varian rasa hingga marketingnya.

Agar tetap eksis di tengah serangan berbagai merek snack dan biskuit, oreo bahkan tidak segan menggandeng selebriti dunia maupun brand ternama.

Bisa kita lihat dari laman instagram oreo, oreo pernah menggandeng penyanyi Lady Gaga.


@oreo

Yang tidak kalah menghebohkan, beberapa waktu yang lalu oreo juga berkolaborasi dengan brand Supreme, lho.

Masih ingat, kan, saat viral beredar iklan daring krim putih oreo berlapis merah dengan tulisan Supreme di bagian mukanya?


@oreo

Dan yang pastinya bikin GanSis terpesona adalah dalam satu bungkus varian eksklusif yang hanya terdapat 3 buah biskuit Oreo x Supreme dibanderol dengan harga ratusan, bahkan hingga jutaan rupiah.

Supreme memang fashion streetwear asal Amerika Serikat yang memang punya daya tarik dan valuasi sangat tinggi, lalu berkolaborasi dengan biskuit legend, maka lahirlah biskuit sultan.

Entah benar atau tidak, ane tidak begitu mengikuti perkembangan berikutnya.

Yang jelas, Oreo berhasil menciptakan gebrakan mengejutkan dengan menggandeng brand fashion besar. Meski harganya fantastis, tentu para sultan banyak yang kepanasan jika saja tidak turut memamerkan varian eksklusif tersebut.

Bisa jadi itu merupakan trik marketing oreo yang menyasar kaum ber-uang sebagai target marketnya.

Entahlah. Yang jelas, baru-baru ini oreo kembali membuat sesuatu yang cukup menarik perhatian.

Yeah, Nabisco membangun bunker khusus berisi salinan resep Oreo dan ratusan bungkus biskuit Oreo di Kutub Utara dengan koordinat 78° 08' 58,1" N; 16° 01' 59,6" E.

Untuk melindungi ekstra, oreo dibungkus dalam mylar yang mampu menahan suhu -80 hingga 300 derajat fahrenheit, serta kebal terhadap reaksi kimia, air, udara, menjaga tetap segar dan terlindungi selama bertahun-tahun mendatang.

Keberadaan bunker bernama 'Global Oreo Vault' ini diungkap oleh produsen oreo melalui kanal YouTube (di laman instagram oreo juga ada).


9gag.com

Terinspirasi dari 'gedung kiamat' Svalbard Global Seed Vault yang ada di Norwegia, Global Oreo Vault dibangun usai adanya pemberitaan tentang asteroid yang mendekati Bumi pada 2 November 2020, sehari sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) AS.

Masih ingatkah GanSis dengan berita tentang asteroid mendekati bumi beberapa waktu yang lalu itu? Yang menurut sejumlah ahli cuma kecil kemungkinannya menabrak bumi tetapi sudah cukup heboh itu?

Jika saja asteroid benar-benar menabrak bumi, maka barangkali bumi mengalami kehancuran besar-besaran (meminjam istilah; kiamat). Jadi, Global Oreo Vault dibangun agar masyarakat dunia tetap dapat menikmati kelezatan biskuit oreo jika kiamat tiba dan asteroid menghantam bumi?

Ha?!

Jangankan menikmati biskuit oreo dengan segelas susu segar, rebahan aja sudah pasti tidak sempat kalau kiamat tiba.

Lawak juga, nih emoticon-Big Grin

Tapi, ya, meski bunker berisi biskuit oreo dan resepnya itu beneran ada, mungkin hanya strategi marketing (gimmick) belaka. Ya, maklum namanya usaha agar tetap eksis dan bertumbuh harus ada strategi marketingnya.

Jika ini memang sebatas strategi marketing, maka bisa ane katakan ini merupakan gimmick yang berkelas emoticon-Ngakak (S)


___o0o___

referensi
mamaproduktif
SpecialCOM
franssinaga
franssinaga dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan