Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Tahukah Kamu? Ternyata PSK Pernah Berjasa Dalam Kemerdekaan Republik Indonesia

sumber gambar

Hai Gan, Hai Sis.
Welcome back to my thread dan jangan lupa untuk selalu berbahagia meskipun dalam situasi yang membagongkan.



Agan dan sista seranah kaskus, apa yang pertama kali terlintas dibenak kalian ketika mendengar kata PSK? Pastilah pikiran agan dan sista merujuk pada sosok perempuan yang menjajakan dirinya terhadap lelaki hidung belang.

PSK atau kepanjangan dari Pekerja Seks Komersial, atau istilah sekarang mah disebut Jablay, pramuria, tukang Open Bo, atau orang tua jaman dulu di kampung ane menyebut dengan istilah Sengseong, entahlah apa alasan dari penyebutan itu, atau mungkin dikarenakan gaya berjalannya yang lenggak lenggok macam bebek itik.

Tapi, bukan itu inti dari thread yang sekarang ini mau ane coba hamparkan, bukan tentang siapa yang pertama kali memberikan gelar dan menamai perempuan malam sebagai PSK, tetapi jasa-jasa mereka terhadap kemerdekaan Indonesia.



PSK berjasa dalam kemerdekaan Indonesia, kok bisa? Ya bisa aja gansis, buktinya ada kok, saksinya juga ada dan banyak. Apalagi kalau agan dan sista seranah kaskus pada melek sejarah, bakalan lebih banyak lagi yang bakal gansis ketahui tentang sejarahnya Indonesia, negara tercinta kita semuanya.

Emang sih, kalau bahas tentang sejarah itu bikin mata kreyep-kreyep, bikin males. Apalagi kalau harus baca lembaran-lembaran buku sejarah yang tebelnya kek tembok berlin itu, pasti agan dan sista lebih milih baca komik atau cerpen romantis. Betul begitu gansis?



Dikutip dari hipwee.com, dari ceritanya seorang penulis Autobiografi, Cindy Adam bercerita, bahwa Bung Karno pernah merekrut ratusan PSK untuk dijadikan sebagai kekuatan dalam membangun dan melawan para penjajah.

Bung Karno pernah bercerita bagaimana dulu beliau membentuk sebuah partai PNI (Partai Nasional Indonesia) dan bagaimana beliau merekrut para PSK untuk dijadikan sebagai anggota partai.

Mendengar perekrutan tersebut, para PSK pada datang buat jadi anggota partai, bahkan nih ya gansis. Di dalam buku yang berjudul Bung Karno Sang Penyambung Lidah Rakyat Indonesiaada sekitar 670 orang perempuan berstatus tuna susila yang tergabung dalam PNI.



Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan dibenak semua orang, kenapa Bung Karno memilih dan merekrut para perempuan tuna susila, sementara yang lainnya pun masih banyak. Soal ini juga menjadi permasalahan dan dimasalahkan oleh para petinggi PNI.

Namun, tentu kita tahu pula siapa Bung Karno, bukan tanpa alasan mengapa beliau memilih PSK untuk membangun kekuatan demi kemerdekaan. Dikarenakan menurut beliau "pramuria adalah mata-mata terbaik di dunia"

Tentunya agan dan sista seranah kaskus bisa memahami maksud dari alasan Bung Karno menjadikan para wanita tuna susila sebagai anggota partai dan dan menjadikan mereka sebagai pion dalam membangun kemerdekaan Republik Indonesia.

Alasan Bung Karno ialah dikarenakan para PSK akan dengan gampang menyusup tanpa harus menyamar dan dicurigai pihak musuh. Jadi bisa dipastikan mampu mencuri data dan strategi perang para penjajah negeri.

So, buat agan dan sista seranah kasuk yang tercinta, jangan terlalu mencemooh para wanita tuna susila. Sejatinya, kita ini semua sederajat dan yang menjadikan kita berbeda ialah gendernya saja. Soal siapa dan apa pekerjaannya, itu menjadi hak pribadi masing-masing.

Salam jumpa kembali dilain waktu dan kesempatan. Semoga thread ane bisa menambah wawasan dan pengalaman, terkhusus bagi diri ane sendiri.

:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis Oleh:

Referensi & Foto: Dari Sini
mbak.far
ceuhetty
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan