Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mpmedianewsAvatar border
TS
mpmedianews
3 Alasan Juventus Wajib Tolak Ide Jual Cristiano Ronaldo



BolaSkor.com - Juventus dikabarkan mulai memikirkan opsi menjual sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Namun, apakah itu melupakan langkah yang tepat?

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada pertengahan 2018, Cristiano Ronaldo belum bisa membawa Juventus mewujudkan impian merah titel Liga Champions. Padahal, Ronaldo memiliki rekam jejak apik pada ajang pertarungan antarklub terbaik Eropa tersebut.

Masa depan Ronaldo semakin menjadi tanda tanya setelah Juventus kesulitan membayar gaji sang pemain yang mencapai 31 juta euro per musim. Dengan kontrak satu musim lagi, Juve berada di ujung tanduk karena Ronaldo bisa pergi secara cuma-cuma pada 2022.

Tak heran, mulai tersebar kabar Bianconeri ingin menguangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Sejauh ini, ada Real Madrid, Manchester United, dan Sporting CP yang dikaitkan dengan sang megabintang.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan Juve sebelum menjual Ronaldo. Berikut ini adalah tiga alasan Juventus wajib tolak ide jual Cristiano Ronaldo:

Pendapatan dan Sorotan

Satu hal yang bisa didapatkan pemilik Cristiano Ronaldo di luar lapangan adalah pendapatan. CR7 menghadirkan pundi-pundi yang tak sedikit.

Dalam perincian keuangan Juventus pada satu tahun setelah kedatangan Ronaldo, pendapatan mencapai 621,5 juta euro. Nilai tersebut naik 116,8 juta euro dari tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, dalam laporan Bleacher Report, Juventus mendapatkan 51,5 juta euro pada hari pertama kedatangan Ronaldo dari sisi penjualan jersey. Nilai tersebut sudah mencapai setengah dari yang dikeluarkan Juve untuk memboyong Ronaldo.

Juventus juga kecipratan popularitas yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Tolok ukurnya bisa dilihat dari pertumbuhan pengikut di media sosial.

Pengikut Instagram Juventus naik dua hingga tiga kali lipat dalam satu tahun kedatangan Ronaldo. Dalam satu tahun, Juve mendapatkan 20 juta pengikut baru.

Cristiano Ronaldo juga menjadi magnet bagi para sponsor. Juve bisa meraup banyak uang dari kerja sama yang terjalin.

Performa Masih Prima

Beberapa pandangan menilai kemampuan Cristiano Ronaldo sudah habis. Mereka juga menganggap Ronaldo tidak memberikan apa yang dibutuhkan Juventus. Namun, jika menilik lebih dalam, Ronaldo melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tidak ada pemain Juve yang lebih banyak mencetak gol selain Cristiano Ronaldo sejak kedatangannya. Pada musim pertama, sang striker mengemas 28 gol di berbagai ajang.

Ronaldo bahkan lebih tajam pada musim kedua. Pemain 36 tahun itu mendulang 37 gol dalam 46 pertandingan. Tak heran, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A.

Musim ini, sinar Ronaldo belum juga meredup. Eks Sporting CP itu mengkreasikan 30 gol dalam 33 pertandingan. Ronaldo juga memimpin daftar top skorer Serie A.

Dengan demikian, meski hingga saat ini Ronaldo masih belum bisa membawa Juve juara Liga Champions, tetapi penampilannya di lapangan masih sulit tergantikan.

Sulit Cari Pengganti

Jika Ronaldo pergi, Juventus tentu membutuhkan pengganti. Masalahnya, tidak banyak pemain yang bisa menutup lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

Juventus diprakirakan akan mendapatkan setidaknya 60 juta euro jika menjual Ronaldo pada musim panas ini. Angka tersebut terbilang besar di tengah situasi bursa transfer yang lesu karena pandemi virus corona.

Namun, meski punya banyak uang, tidak mudah mencari pengganti Ronaldo. La Vecchia Signora membutuhkan penyerang yang haus gol dan mampu menciptakan saluran pendapatan.

Saat ini, ada Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang berpotensi menjadi pengganti Ronaldo. Namun, perlu diingat harga kedua pemain itu lebih dari 100 juta euro. Dengan banyaknya pesaing, Juve diprediksi akan terlempar dari perlombaan.

Tak bisa dimungkiri, kini Juventus diperkuat satu di antara pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Oleh karena itu, buat apa menjualnya?


Sumber: Link
0
359
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan