Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurindaeyoAvatar border
TS
nurindaeyo
Ternyata Begini Cara Unik Ratu Elizabeth II Makan Burger, Beda dari Orang Biasa Loh!


Burger adalah makanan yang terdiri dari dua roti bunyang ditumpuk dan diisi daging serta sayuran di tengahnya. Menu ini sering disajikan di berbagai kedai makanan cepat saji di seluruh dunia dan bentuknya hampir sama. Kadang yang membedakan hanya variasi isiannya saja. Cara makannya pun hampir sama di seluruh dunia, yakni dengan menggenggamnya dan langsung dilahap.

Tapi cara biasa ini tidak dilakukan oleh Ratu Elizabeth II. Baru-baru ini mantan koki Istana Buckingham yang bernama Darren McGrady mengungkapkan cara unik Sang Ratu dalam menyantap burger. Di mana Ratu Elizabeth II ternyata biasa makan burger tanpa roti bun. Iya, jadi Ratu Inggris ini hanya makan isian burger yang dibuat sendiri oleh sang koki.

Menurut keterangan McGrady, Ratu Elizabeth biasanya menyantap burger sembari liburan di Balmoral Castle, Skotlandia. Pria yang bertugas sebagai koki di istana sejak 1982 hingga 1993 itu mengungkap bahwa burger yang disantap oleh Ratu Elizabeth biasanya terbuat dari daging rusa yang diisi dengan cranberry dan bahan-bahan lezat lannya.

"Itu selalu menarik bagi saya (selama ada) di Balmoral. Kami akan membuat burger sendiri," kata Darren McGrady kepada Insiderseperti dilansir Eat This. "Mereka (Ratu Elizabeth dan orang istana) akan makan burger, tapi tidak dengan rotinya. Jadi mereka akan memakannya menggunakan pisau dan garpu."

Kebiasaan ini juga akan dilakukan oleh Ratu Elizabeth ketika ingin membawa pulang burger dari sebuah acara. Lantas, kenapa Ratu Elizabeth tidak makan burger dengan roti bun-nya? Ternyata, ini berkaitan dengan etika yang diajarkan di lingkungan Istana Inggris. Di mana Ratu Victoria menentukan satu-satunya menu yang boleh dinikmati langsung dengan tangan adalah teh.

"Pendidikan Yang Mulia Victoria menentukan bahwa satu-satunya hal yang boleh diambil dan dimakan dengan jari tangan adalah teh sore," jelas McGrady. 11 tahun bekerja di istana, McGrady juga mengungkapkan rahasia lain tentang menu yang biasa dinikmati oleh Ratu Elizabeth II. Ternyata Sang Ratu tidak pernah makan pizza meski menu yang disajikan di Instana kebanyakan adalah makanan tradisional Perancis.

"Menu di Istana Buckingham sangat tradisional Perancis, tapi tidak ada pizza di sana," jelas McGrady. "Sang Ratu adalah seorang pencinta cokelat. Dia suka cokelat. Apapun menu yang biasa kami siapkan di istana yang berisi cokelat, dia akan selalu menyetujuinya dan itu akan masuk ke meja kerajaan."

Dalam kesempatan itu, McGrady juga sempat mengungkap kue ulang tahun kesukaan Sang Ratu adalah kue cokelat. Ternyata begitu cara Ratu Elizabeth II menikmati burger-nya. Selain bahan-bahan burger yang beda dari kebanyakan orang, cara makan Sang Ratu pun ternyata berbeda dengan kita. Semuanya dilakukan berdasarkan apa yang sudah diajarkan dan dilestarikan di lingkungan istana.

Sumber: Eat This

asmulfaisi
raliakbarrr
b.omat
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan