iskrimAvatar border
TS
iskrim
Saling Nyinyir Di Dunia Otomotif, Kaum Mendang-Mending Baca Ini Dulu!


[ HT# 735 ]

Kemajuan teknologi, apapun itu sudah sepatutnya kita apresiasi dan hargai. Hadirnya teknologi memang mempermudah hidup manusia dan lingkungan sekitarnya.

Tapi ada satu fenomena keanehan yang terjadi di masyarakat, meski segelintir manusia bisa dikatakan mereka menolak fitur terbaru atau teknologi lebih baru baginya, padahal teknologi itu hasil pengembangan dan riset ahli yang mendalam, panjang prosesnya, dan tujuannya menguntungkan end user.

Fenomena ini agak aneh memang, tapi seperti kita lihat di dunia otomotif, seperti terjadi dengan sendirinya sebuah pengalaman, sulit untuk move on, ketidak mampuan beradaptasi, dan tidak terbelinya sebuah kendaraan akibat keuangan menjadi beberapa alasan kenapa mereka masih setia dengan pilihan lama mereka.



Dulu kita nyinyir dengan motor matic, dulu kita nyinyir dengan mobil matic, dulu kita nyinyirin hadirnya teknologi VVTI. Sampai ada yang mendeklarasikan kalau mereka lebih setia dengan transmisi manual, di tempelah stiker macam Real Men Use Three Pedals, Kami Suka Turbo, Matic Bikin Asik, dan kata-kata sejenis yang di tempel di belakang kaca atau spakboard mereka.



Apa yang salah dengan teknologi matic sehingga seolah-olah matic itu sebuah tenologi yang 'diharamkan' dan memalukan? Nyatanya, kendaraan bertransmisi Matic dan jenis Vvti kian mendominasi dan di terima oleh konsumen, kan?

Ya, tidak ada yang salah sih mereka memiliki pendapat dan pilihan mana yang mau di gunakan. Tapi benang merah dari teknologi ini pastinya keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Kenapa saling menghujat dan membanggakan diri? Situ kredit apa cash? emoticon-Ngakak (S)



Sudah jadi hukum alam, teknologi terdahulu lambat laun akan usang cepat atau lambat segera ditinggalkan, teknologi terbaru hadir pastinya diciptakan agar lebih ramah dan memudahkan kerja manusia.

Apa yang menjadi kekurangan kedepan pastinya akan ada perbaikan. Teknologi yang dulu kita banggakan akan menjadi usang dan sirna, terlebih teknologi ini di produksi untuk tujuan massal pastinya akan bergerak dinamis dan semakin modern.

Sekarang, teknokogi mesin listrik sudah mulai menunjukkan 'auman' nya, namanya ciptaan manusia pastinya juga akan memiliki kekurangan dan kelebihan. Apakah kaum nyinyir atau kaum mendang-mending masih akan berkicau?

Hei, tinggalkan pemikiran kolot semacam itu ya, kalaupun kalian sekali lagi menolak atau sangat bangga tak perlu kita saling sindir atau sampai menghujat pilihan seseorang.

Saya mau beli, saya yang punya uang, maka saya akan miliki apa yang saya suka. Seperti dirimu waktu dulu menentukan pilihan dan bangga dengan pilihanmu itu.

Zaman kian maju, masa sih pilihan jenis mesin kendaraan yang jelas-jelas hanya menjadi alat transportasi saja masih di ributkan? Ngomong-ngomong sudah pada cek kadaluarsa STNK dan SIM nya belum nih?



Referensi. sebuah opini
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 24-05-2021 13:00
m4ntanqv
hostage
koi7
koi7 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
10.2K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan