kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mau Kena Tilang atau Dibantu Nih?
Aturan lalu lintas dibuat oleh kepolisian untuk dipatuhi oleh masyarakat demi keselamatan mereka si pengguna jalan. Banyak aturan-aturan lalu lintas berbentuk tanda atau simbol yang terlihat oleh pengendara seperti lampu lalu lintas atau plang yang dipasang di pinggir jalan hingga aturan keselamatan yang harus wajib diketahui saat berkendara seperti memakai helm dan seatbelt. 

Namun, tidak sedikit pengguna jalan khususnya yang mengendarai kendaraan roda dua maupun empat yang sering keciduk oleh polisi karena melakukan pelanggaran. Pelanggaran ini biasa disebut sebagai tilangyang merupakan kependekan dari bukti pelanggaran.

Hampir semua masyarakat Indonesia takut jika terkena tilang karena harus berurusan dengan polisi atau terbayang-bayang masuk bui sehingga beberapa memilih jalan damai yang cepat dengan minta bantuan polisi memakai cuan. Wah gimana Indonesia mau disiplin dan tertib seperti negara lain kalo kaya gini? Yuk langsung aja dengerin Podcast Jam Tujuh sambil kita berbagi cerita tentang pertilangan yang terjadi di masyarakat ini! Buat Gansis yang pernah kena tilang atau punya pengalaman serupa bisa tulis di thread ya!



podcast-episode




Diubah oleh kaskus.podcast 27-05-2021 04:38
indramamoth
galigulagalu
sunshii32
sunshii32 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.8K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan