masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tertangkap Menguntit Barang di Mini Market Sampai Bawa Karung, Bikin Karyawan Geram
Bikin geram karyawan, ulah-ulah para penguntit barang di minimarket seperti ini sangat keterlaluan!


Menguntit barang di tempat-tempat perbelanjaan seperti minimarket, super market, pasar tradisional, atau bahkan warung memang kerap sekali terjadi dan membuat rugi pemilik atau karyawan yang bekerja. Bahkan ada beberapa mini market atau super market yang memberlakukan potongan gaji karyawan jika sampai hasil perhitungan pengeluaran barang dengan stok yang ada tidak sesuai.

Kerugian yang dialami oleh para karyawan akibat ulah dari para penguntit ini tentu saja membuat geram GanSis, meskipun di mini market atau super market sudah terpasang CCTV tapi entah bagaimana cara penguntit menyelipkan barang aksi mereka sulit untuk diketahui.

Jika menurut pengalaman dari teman ane yang bekerja di minimarket dan pernah secara langsung menangkap basah pelaku penguntitan barang, biasanya pelaku mempunyai banyak modus, mulai dari membeli barang sembari menguntit, atau bisa juga pura-pura mencari sebuah barang namun keluar dari mini market dengan tangan kosong mengaku bahwa yang dicari tidak ada, padahal disitulah mereka melancarkan aksi penguntitan barang.




Di balik aksi penguntitan barang di minimarket atau supermarket yang dilakukan oleh para pelaku, mereka akan selalu saja memiliki alasan untuk membenarkan tindakannya atau berkilah agar tidak mendapatkan hukuman atas apa yang dilakukan, namun apapun alasannya saat karyawan telah menangkap basah dengan bukti yang jelas maka hukum tidak akan pernah memihak pelaku dan pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Contoh kasus kejadian yang viral hari ini adalah kasus penguntitan barang di salah satu toko swalayan yang cukup terkenal di Indonesia GanSis.

Beredar sebuah video penangkapan seorang penguntit barang yang nekat membawa karung saat menguntit.

Tidak tanggung-tanggung, barang yang dicuri terdiri atas berbagai macam produk, mulai dari parfum, bahan makanan, bahkan juga pakaian. Semua barang bukti diperiksa oleh karyawan dan membuat karyawan toko tersebut geram.




Belum diketahui secara pasti dimana lokasi kejadian penguntitan barang ini, yang jelas kasus ini sering sekali terjadi dan harus menjadi peringatan bagi kita semua, baik itu karyawan atau juga masyarakat yang memiliki niat buruk saat masuk ke dalam tempat perbelanjaan.

Seperti apa lengkap kejadiannya?
Aga dan Sista bisa melihat kejadian tersebut di bawah ini!


Spoiler for Aksi Penguntitan Barang:


Apapun alasan yang melatarbelakangi seseorang melakukan tindakan pencurian atau penguntitan barang, tentu saja aksi ini tidak dapat dibenarkan ya GanSis.

Selain merugikan pemilik toko yang harus kehilangan barang dagangannya tentu saja juga merugikan para karyawan yang bekerja di toko atau minimarket tersebut, apa lagi jika sampai gaji karyawan harus dipotong untuk menggantikan barang yang hilang atau karyawan dipecat karena diduga menguntit barang, itu benar-benar lebih kejam lagi GanSis.

Semoga dengan adanya penangkapan pelaku yang viral seperti ini tidak akan ada lagi pelaku-pelaku penguntitan lainnya ya, sebab sebanyak apapun hasil curian yang didapatkan oleh seorang pencuri tidak akan pernah berkah yang didapatkan atau dapat membuat para pelaku kaya.

Oke, semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini dan terima kasih untuk yang telah singgah di thread ane.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
ceuhetty
alfidanger
areszzjay
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.5K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan