Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hardianto07Avatar border
TS
hardianto07
Pak Jokowi Sebagai Presiden G20 Memiliki Nilai Tawar Utk Perdamaian Rusia & Ukraina
Indonesia resmi memegang keketuaan atau presidensi Group of Twenty (G20) per 1 Desember 2021. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa presidensi G20 merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia.

Indonesia adalah negara dengan posisi strategis. Dalam 20 tahun terakhir hingga sebelum pandemi, pertumbuhan ekonomi Indonesia selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi global. Hal inilah yang membuat Indonesia masuk ke dalam kelompok G20 dan bahkan di 2022 menjadi Presidensi G20.

Manfaat Presidensi G20 bagi Indonesia

Merupakan bentuk pengakuan atas status Indonesia sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia, yang juga dapat merepresentasikan negara berkembang lainnya.

Anggota G20 yaitu Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Perancis, Turki, dan Uni Eropa

Mudah-mudah pak Jokowi sebagai Presiden G20 ini dapat membantu juga negara yabg sedang perang yaitu Rusia dan Ukraina, nilai tawarnya sangat tinggi, pak Jokowi bisa menyerukan perdamain dan mendorongnya untuk masuk ke meja perundingan dan menyudahi perang ini.
nomorelies
scorpiolama
Cosmoflip
Cosmoflip dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan