Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

domi257Avatar border
TS
domi257
BLACK DESERT MOBILE - tips untuk pemain

domi257 - Black desert mobile adalah salah satu game kategori mmorp dan sangat perlu kesabaran dalam memainkan game ini . Game ini dari awal mula rilis adalah versi pc dari segi tampilan dan game sangat unik dimana di buat open map untuk semua player dapat ketemu pada satu arena, area,yang dapat melakukan farming dan perang dangan pvp,gpv,arena rank atau sekedar latihan free arena.Namun sering banyak game mobile yang di minati akhirnya Black Deser juga muncul dalam versi android dan iphone,yaitu Black Desert Mobile.



Dalam game ini jika kamu pernah memainkan suatu game mmorp pasti kamu bakal tahu bagaimana memainkan game skategori ini.karena pada game ini sangat susah dan perlu kesabaran diman kamu harus melakukan farm,mengumpul kan item,mencari material,crafting ,sehingga bisa dapat menaikan combat power dari karakter yang kamu pilih.jadi jika kalian ingin main ini kalian harus bermental tangguh karena akan banyak hal yang dapat buat kamu down.

di bawah ini beberapa tips dari saya yang juga sebagai pemain black desert mobile :


Smart phone
pertama sebelum download game ini kamu harus pastikan apakah smart phone kamu mendukung atau tidak minimal ram 3gb , gpu,dan prosesor mendukung .  saya sampai sekarang saya masih main pada handphone saya oppo f3 masi mendukung walau harus low grafik dan efek. oppo f3 mungkin bisa jadi patokan kamu yang pengen main game ini,namun jika punya hp di atas ini lebih bagus lagi. memori internal minimal sediakan 10gb dan mohon bersabar saat instal gan (hehehe).jangan lupa pake wifi saat instal karna sekarang game nya ukuran 8gb.



Pemula

jika sudah instal kamu akan masuk dan mulai buat akun .dan kamu akan memilih karakter yang kamu ingin untuk gunakan serta kamu dapat juga mengubah tampilan saat pertama kali memilih karakter. jika kamu sudah selesai kamu akan memulai petualangan pertama kamu.


Misi utama 
kamu pertama kali memiliki cp yang sangat kecil dan juga uang serta black pear yang sangat sedikit jadi awal mula.jangan asal membeli sesuatu karna itu dapat buat kamu tidak bisa kaya.Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah menjalankan misi utama karna di game ini tidak seperti di game mmorpg umumnya yang ada sistem kirim sesama pemain di game ini rael usaha sendiri.main kan saya misi utama kamu akan mendapat  cp dari satu dan juga level.untuk pemain baru biasa di kasi event kusus pemula jadi lumayan namun jangan di pakai black pear yang kamu miliki,karena itu akan berguna di saat kamu susah naikan cp.


main misi utama sampai ke calpheon kelar semua.dari situ mulailah mencari guild untuk bisa menaungi kamu di game karna di game ini no war no life.apapun masalahnya kamu harus berpikir sebelum membeli sesuatu dengan black pear .karena di game ini ada dua pilihan kamu mau jadi free player atau player topup .saya free player udah hampir 2 tahun setengah main ini.misi utama adalah hal yang sangat penting karena dengan ini kamu akan membuka syrat untuk bebas area dan juga item atau suatu pencapaian tertentu.

Farm

Di game mmorp farm adalah tugas wajib setiap hari karena menikan lv karakter sangat susah jika kamu malas farm tidak heran sekarang orang yang main banyak mengunakan redfinger atau ldplayer cloud utuk melakukan farm 24 jam non stop. dari farm juga kamu bisa untuk crafting item karena di game ini jika topup akan sangat mahal namun tetap akan sama hasil jika kamu crafting . jadi pintar lah dalam memanejemen waktu untuk farm karna ini berguna sekali.


Crafting dan Ecan

jangan kaget jika kamu main ini dan kamu berpikir game ini akan seperti mmorp lain yang mudah dalam encan ataupun crafting.seperti yang saya bilang game ini lebih ke orang yang sabar.karena dari pihak pengembang tidak mau membuat sistem mudah sedikit pun untuk setiap player pada game ini . jadi saran saya rajin lah menimbun material atau pun box jangan di gunakan sebelum banyak ,walau pun kamu topup untuk membeli material tidak lah guna jika kamu encan akan menjadi 0 juga .maka dari itu bersabar lah khawan.karna banyak terjadi pemain yang udah setahun main di saat gagal encan langsung pensiun dari game karena frustasi.


Guild

jika kamu ingin masuk guild sesuaikan sama cp kamu dan juga jam kerja atau sekolah kamu.jika kamu sangat sibuk masuk lah ke bagian guild petani saja karena tidak banyak kegiatan guild yang harus di lakukan.jangan masuk guild competitif jika kamu sibuk mengatur waktu.karna di bdm sangat di siplin klo malah ini ,akan banyak kegiatan yang sudah di atur untuk 1 munggu main ,setiap hari hari pun udah di atur ,karena di sini war guild  dalam jumlah 50 vs 50.

jika kamu main mobile legend ya seperti itu 1 orang afk saja itu sudah merugikan guild .dan juga di grub guild harus wajib wa dan discord.karena war kalian akan on discord 50 orang dan akan di komando melalui discord oleh masing-masing komandan tim .tim def ,tim gajah,tim meriam,tim pvp,tim bundir.jika di discord kalian akan merasakan rasa seperti lagi turnamen di man akan ada emosi yang keluar wkkwkw so jadi kalian harus kuat mental.jika kalian tidak kuat jangan main.


sekian dari saya mohon maaf jika ada kekuranga dan kata 
semangat buat yang main (smangat getok)
apalagi rune kan wkwk


jgc14arman23
nananinanunu
imannugraha96
imannugraha96 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan