Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

s3chamdaniAvatar border
TS
s3chamdani
Seberapa Dramakah Hidup Agan Dibanding Dramanya Negeri ini?

Drama Hidup 'Tak Berbanding Lurus Dengan Isi Saku


Assalamualaikum gansis kaskus lovers.
Kembali dengan thread ane.


Dunia semakin tua, begitu pula negeri ini juga semakin lanjut usia. Sayangnya, lanjutnya usia negeri ini tidak berbanding lurus dengan kedewasaan. Bahkan, semakin banyak drama yang bikin gemes. Berikut beberapa drama yang bikin tepok jidat dan geleng-geleng kepala.


1. Drama Pilpres


Pilihan presiden memang selalu saja terjadi gejolak. Tetapi dari sekian tahun terjadinya pilpres. Hanya periode kali ini lah drama bertebaran dimana-mana.

Mulai dibuatnya kotak suara dari kardus, dengan alasan dana, lalu adanya kartu-kartu suara yang sudah tercoblos di luar negeri, sebelum jadwal pemilihan.

Belum lagi penghitungan suara yang entahlah, penghitungannya akurat atau tidak. Jujur, adil ataukah tidak? Kita hanya dapat katakan hanya yang Maha Kuasadan Maha Tahu.

Lalu akhirnya kita hanya bisa katakan sebaik-baiknya engkau membuat makar, maka ketahuilah bahwa Tuhan sebaik-baiknya pembuat makar.


2. Drama Corona


Kita semua percaya bahwa virus covid-19 itu memang ada. Kemudian upaya-upaya untuk pencegahan dan pengobatan pun juga telah disosialisasikan dimana-mana.

Hanya saja drama dengan membuat data-data pasien yang terpapar itu benar atau tidaknya, banyak pertanyaan data itu valid ataukah tidak? Lagi-lagi jawabannya hanya Tuhan yang Maha tahu.

Belum lagi di balik drama corona ini, ada dinas sosial yang bertengger di sana. Apa yang dilakukan? Ternyata dana sosial untuk covid-19 berhasil digelapkan. Sepertinya sudah kehabisan lampu penerangan, sehingga gelap. emoticon-Leh Uga

Tetapi bagaimana kelanjutan nasib seseorang yang berani mengambil sesuatu diam-diam hak rakyat? Seperti biasa, kita hanya sanggup katakan, hanya Tuhan yang Maha Tahu.

3. Drama Vaksin


Karena vaksin sudah terlanjur dipesan dan diproyekkan, sehingga seluruh rakyat diwajibkan untuk vaksin.

Kita tidak tahu, vaksin itu benar-benar berbahan halal ataukah tidak? Jika tidak benar-benar halal, muslimlah pihak yang sengaja dihancurkan.

Bagaimana bisa percaya? Vaksin dengan beragam harga, sehingga anggota dewan saja menolak divaksin karena meragukan kadar dan keefektivannnya. Sedikit pemaksaan dengan dalih-dalih yang penuh drama. Sedangkan intinya tidak mau rugi karena terlanjur dipesa.


4. Drama Teroris


Lagi-lagi muslimin harus bersabar dan banyak berdo'a agar Dia menurunkan pertolongan-Nya atas fitnah-fitnah yang ditebar.

Tidak ada satu pun pada kitab muslimin yang mengajarkan pengerusakan. Apalagi ajaran untuk bunuh diri. Itu tidak ada!

Lalu kenapa masih saja banyak yang menuduh bahwa pelakunya seorang muslim? Sentimen ya sentimen, tetapi cobalah sedikit cerdas. Lihat lebih jeli kronologis terjadinya bom! Banyak sekali kejanggalan-kejanggalan.


5. Drama Pernikahan


Drama pernikahan warga negara yang berbeda dalam menyikapinya.

Satu keluarga, meski sudah membayar denda karena dianggap berbuat salah, kini berada di bui dan dipersidangkan tanpa memberikannya hak yang sesuai.

Sedangkan keluarga yang lain, begitu diistimewakan sehingga rela hadir dan luar biasanya, sampai menjadi pihak saksi.

Keren kan dramanya? Kalau drama hidupnya gansis bagaimana? Sedrama itukah? Tapi memang, kita tahu bersama bahwa memang hidup itu adalah panggung sandiwara. Jadi ingat lagu lama, berjudul Panggung Sandiwara.


Ini dulu gansis list drama negeri ini. Ane kagak tahu sebenarnya seperti apa. Hanya saja, sekarang agak sulit mencari drama yang valid, karena semua bisa mudah diperjual belikan.

Sampai jumpa di thread berikutnya. Mohon maaf. Terima Kasih untuk yang berkenan singgah. Pesan ane komen yang baik-baik ya .... Enggak usah dibawa serius karena ini cuman drama.emoticon-I Love Indonesia


Tulisan : s3chamdani
Narasi : Oppri
Sumber gbr.: Google

0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan