Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mhmmdaditya7472Avatar border
TS
mhmmdaditya7472
POKOK DAN TOKOH KESUSASTRAAN INDONESIA PERIODE SEBELUM KEMERDEKAAN
Salah satu bentuk peninggalan bangsa Indonesia yang begitu membanggakan adalah karya sastra. Hingga saat ini jutaan karya sastra yang telah terbit dibagi ke dalam beberapa periodisasi waktu, misalnya periode sebelum kemerdekaan. Dalam setiap periode, terdapat tokoh sastrawan yang namanya masih terus dikenal sampai saat ini.

Menurut Wikipedia sastra adalah kata asing dari bahasa Sanskerta Sastra, yang artinya kata yang mengandung intruksi atau perintah. Dalam bahasa Indonesia, kata sastra biasa digunakan untuk menyatakan "kesusastraan" atau sebuah tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu. Sastra dibagi menjadi sastra tulis dan sastra lisan. Sastra tidak banyak berhubungan dengan tulisan, tetapi berhubungan dengan bahasa yang dapat digunakan untuk mengekspresikan pengalaman atau pemikiran tertentu.

Kesusastraan merupakan peninggalan bangsa yang sangat membanggakan, sampai saat ini telah diterbitkan hingga jutaan karya sastra. Kesusastraan diartikan sebagai sesuatu yang berhubungan dengan tulisan yang indah. Kesusastraan sebelum masa kemerdekaan, yaitu kesusastraan Melayu, dimana karya sastra banyak yang berisi cerita, cerpen, drama, dan puisi bertema roman dengan alur cerita yang lurus, hingga mendekati era kemerdekaan.

arey7
arey7 memberi reputasi
1
431
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan