Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Menghayal dan Halu? Ternyata Meski Dianggap Aneh Tapi Ada Manfaatnya Loh
Meski sering dianggap sebagai orang anwh, ternyata berkhayal dan halu itu ada manfaatnya GanSis. Apa saja manfaatnya?


Halu, mungkin Agan dan Sista akan memiliki pandangan atau sentimen negatif terhadap arti dan makna dari kata tersebut.

Memang kata halu sendiri merupakan kata-kata atau istilah gaul yang diserap dari kata halusinasi, yang mendefinisikan perilaku atau sifat seseorang yang dianggap tidak normal atau kurang baik.

Adapun pengertian halu dalam bahasa gaul sendiri yaitu menggambarkan sifat seseorang yang mengkhayal terlalu tinggi dan biasanya kejadian tersebut masih belum terjadi atau mungkin tidak akan pernah terjadi, dan orang yang halu tersebut percaya dan yakin bahwa apa yang mereka khayalkan akan benar-benar terjadi suatu saat nanti.

Meskipun halu sering dianggap sebagai gangguan mental dari seseorang yang tidak bisa menerima kenyataan yang ada, ternyata halu sendiri memiliki manfaat yang cukup besar GanSis. Hanya saja memang manfaat dari kehaluan ini jarang orang ketahui karena sudah ada sentimen negatif lebih dulu terhadap kata halu.

Apa sih kira-kira manfaat dari halu atau mengkhayal tinggi-tinggi?
Berikut ini beberapa diantaranya GanSis.




1. Melatih Imajinasi

Orang yang memiliki imajinasi tinggi secara otomatis mereka memiliki kehaluan yang luar biasa GanSis.
Imajinasi adalah sebuah daya pikir untuk membayangkan, mengkhayalkan, dan menciptakan sesuatu yang sudah ada atau belum pernah ada sebelumnya.

Orang yang halu mereka juga memiliki gambaran dan khayalan yang tinggi, berimajinasi untuk menciptakan sesuatu atau meraih dan mewujudkan sesuatu.

2. Memotivasi Diri Sendiri

Seseorang yang halu atau memiliki khayalan tinggi mereka merupakan orang yang pandai dalam memotivasi diri sendiri.

Kehaluan dan khayalan yang diciptakan akan membuat pelakunya memiliki motivasi yang besar untuk sesuatu di masa depan yang akan mereka wujudkan.

3. Membantu Penyelesaian Konflik

Seseorang yang memiliki masalah dan mereka memiliki daya khayal dan kehaluan tinggi, ini bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan masalah GanSis.

Orang halu mereka akan dengan mudah mengkhayalkan sesuatu yang akan dilakukan dan dampak apa yang akan diterima, itu semua telah tersusun di bayangan dan gambaran yang akan membuat mereka tersetruktur dalam menyelesaikan masalah.

4. Menghindari Ghibah

Memiliki hobi mengkhayal atau halu juga dapat mencegah seseorang untuk melakukan aktivitas ghibah dengan orang lain GanSis.

Orang-orang yang hobi mengkhayal mereka akan lebih suka untuk menyendiri untuk mengkhayalkan masa depan kemudian kembali berjuang untuk menjadikan kehalusannya menjadi sebuah kenyataan.



Itulah GanSis manfaat dari hobi mengkhayal atau halu yang sering dianggap dan dinilai negatif.

Menurut TS pribadi selama Agan dan Sista mampu dan mengetahui betul mana yang nyata dan mana yang halu kemudian tidak mencampuradukan menjadi satu, itu masih dapat dikatakan normal GanSis, karena memang khayalan itu belum menjadi kenyataan dan kemungkinan tidak menjadi kenyataan itu ada, jadi Agan Sista harus menyadari itu baik-baik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan dan Sista khususnya yang hobi mengkhayal.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
indrastrid
leonsa
TheBandrosRaos
TheBandrosRaos dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan