Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Wali Kota Cilegon Tandatangani Petisi Penolakan Pembangunan Gereja
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menandatangani petisi penolakan pendirian gereja. (Tangkapan layar video Twitter @pakBuena)

JUDUL ASLI Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Tandatangani Petisi Penolakan Pembangunan Gereja

AKURAT.CO, Sebuah potongan video viral yang beredar luas hari ini membetot perhatian masyarakat. Narasi yang mengikuti penyebaran video itu adalah Wali Kota Cilegon menandatangani penolakan berdirinya gereja.

Dalam video itu nampak Wali Kota Cilegon Helldy Agustian duduk didampingi Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menerima sejumlah massa aksi. Helldy kemudian berdiri dan mendandatangani petisi penolakan pembangunan gereja pada kain putih yang dibawa oleh massa aksi.

"Wali Kota menandatangani penolakan pembangunan gereja. Wali Kota Cilegon mendantangani kesepakatan bersama masyarakat untuk menolak pendirian rumah ibadah umat Kristiani," seperti dikutip dari seseorang yang ada dalam video pendek tersebut.

Tidak hanya Helddy, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta juga mendandatangani petisi. Pada video yang dibagikan akun @pakBuena, Sanuji membubuhkan tanda tangan setelah Helddy.

Sejumlah massa aksi mendatangi Kantor Wali Kota Cilegon siang tadi, Rabu 7 September 2022. Massa yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat itu menuntut Helldy tidak memberikan izin pembangunan gereja di lingkungan Sumur Wuluh, Cikuasa, Kelurahan Gerem, dan Kecamatan Grogol.

Sebelum mendatangi kantor wali kota massa terlebih dahulu mendatangi kantor DPRD Kota Cilegon untuk menyampaikan aspirasi.

"Baik kesejarahan maupun keagamaan jadi alasan kuat untuk menolak," kata tokoh masyarakat Banten Lama, KH. TB Fathul Adzim Chotib, menjelaskan alasan penolakan pembangunan gereja seperti dikutip redaksi dari Sultantv,co.


Fathul menyampaikan pihaknya akan melakukan aksi menurunkan Helldy Agustian dari jabatannya sebagai wali kota jika memberikan izin pembangunan gereja di Cilegon.

"Lebih baik dipecat orang pusat daripada oleh warganya sendiri, tunggu aja tanggal mainnya Wali Kota-nya kita pecat," ucapnya.[


[url=https://akuraS E N S O Rwali-kota-dan-wakil-wali-kota-cilegon-tandatangani-petisi-penolakan-pembangunan-gereja]SUMURRR[/url]

laknatullah. jd ingat meme orang orang ......... tidak akan senang kepadamu sampai kamu mengikuti agama mereka

emoticon-Ngakak

Diubah oleh skiesman 08-09-2022 00:46
nurade247
T2Y
falin182
falin182 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan