Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mochzainalftAvatar border
TS
mochzainalft
Kumpulan Motor dengan Desain Unik dan Kreatif, Tertarik Nyoba Gan?
Motor adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Selama ini kita melihat desain motor ya begitu-begitu aja. Tapi, ternyata ada juga perusahaan yang membuat motor dengan desain berbeda. Motornya benar-benar diproduksi secara profesional dan dijual, bukan modifikasi ala bengkel. Siapa tau agan tertarik mencoba motor yang berbeda, silakan tengok motor-motor unik ini, gan!

1. Uno Dicycle



Ini adalah Uno Dicycle, motor yang diciptakan oleh remaja Kanada pada tahun 2006. Dicycle sendiri bermakna kendaraan yang memiliki 2 roda bersebelahan. Kelihatannya sulit dikemudikan, tapi katanya kendaraan ini bisa seimbang sendiri kok, gan. Tertarik mencoba?

2. Evolve Xenon Lightcycle




Agan suka kendaraan dengan tampilan yang futuristik dan canggih? Nah, boleh dicoba nih Evolve Xenon Lightcycle seharga US$ 55.000. Motor ini udah dibekali mesin elektrik biar lebih ramah lingkungan. Kecepatannya juga mantap, bisa mencapai 100 mph (sekitar 160 kilometer per jam). Dengan lampu di sekeliling motor plus bentuknya yang unik, pasti agan jadi pusat perhatian kalo pakai ini malam hari di jalan emoticon-Big Grin

3. Peraves Monotracer




Pengen motoran membelah kemacetan tanpa takut kehujanan? Motor yang satu ini bisa jadi pilihan, gan! Ini tuh motor, tapi punya kabin dan pintu biar lebih terlindungi. Kabinnya pun terbuat dari perpaduan karbon dan kevlar. Pintunya sendiri berbentuk gull-wing ala sport car mahal.

4. Quasar




Mirip dengan Peraves Monotracer, motor Quasar ini aslinya lahir lebih dulu dan dijual dalam jumlah terbatas antara tahun 1975-1982. Perancangnya adalah 3 orang engineer asal Inggris. Mesinnya menggunakan mesin dari mobil Reliant Robin (mobil beroda 3 buatan Inggris). Meskipun jadul, motor ini bisa mencapai kecepatan 100 mph, gan.

5. Ryno




Mirip nama suaminya Syahrini ya? emoticon-Stick Out TongueMotor ini benar-benar hanya menggunakan 1 ban, loh! Berbeda dengan dicycle yang menggunakan 2 ban bersebelahan, motor 1 ban kayak gini disebutnya unicycle. Meski kelihatan sulit dikendarai karena masalah keseimbangan, aslinya motor ini mudah diseimbangkan karena sudah dibekali sensor gyroscope dan accelerometer. Katanya sih cara mengendarai dan menyeimbangkannya mirip dengan Segway.

6. BMW C1




Gue pikir BMW hanya memproduksi motor dan mobil yang ‘normal’ aja. Ternyata, mereka juga punya produk yang unik, gan emoticon-Big Grin Ini adalah BMW C1, scooter yang menawarkan keamanan dan perlindungan lebih dibanding scooter lain. Jangan salah, meskipun terlihat gak biasa, motor jenis ini terjual cukup laris di tahun pertama produksinya pada 2000. Namun, penjualan tahun selanjutnya benar-benar drop, jadi produksinya dihentikan pada tahun 2002.

7. Yamaha Niken




Satu lagi perusahaan otomotif yang berani memproduksi motor unik. Yamaha mengeluarkan tipe Niken, moge beroda tiga dengan mesin gahar. Pada umumnya, motor beroda tiga itu menggunakan 1 roda di depan dan 2 roda di belakang. Nah, Yamaha Niken ini jadi unik karena 2 roda di depan dan 1 lagi di belakang. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, di Eropa saat ini harganya mencapai 250 jutaan rupiah.

Entah motor-motor itu diproduksi untuk kolektor motor unik aja atau berencana diproduksi massal, yang jelas desainnya emang berbeda dari motor pada umumnya. Gue sih gak terlalu tertarik mencoba motor-motor aneh. Yang penting motor yang gue pakai bisa dibawa jalan dengan lancar, gak ada kerusakan aja udah happy. Makanya gue lebih suka keluar biaya buat perawatan motor ketimbang biaya modifikasi emoticon-Big Grin Make sure bengkelnya punya pelayanan oke serta suku cadangnya lengkap dan ori, bukan yang KW. Contohnya langganan gue, bengkel Planet Ban. Di situ terjamin suku cadangnya ori, olinya juga pakai oli ester merek X-Ten, jadi lebih tahan lama dan tarikan mesin lebih enteng. Mau ganti oli doang atau service motor doang bisa kok.

Agan-agan yang lain gimana? Adakah motor unik yang tertarik kalian coba?

Sumber:
https://www.hotcars.com/18-strangest...money-can-buy/
https://www.hotcars.com/most-unusual-motorcycles/
Diubah oleh mochzainalft 16-10-2022 07:52
jagotorpedo
caerbannogrbbt
bang.toyip
bang.toyip dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan