Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dibalik Kata Cemburu Tanda Cinta, Apakah Benar Faktanya Seperti Itu?
Banyak orang berpendapat bahwa cemburu tanda cinta, apakah faktanya seperti itu?


Cinta, Agan dan Sista pasti mempunyai definisi masing-masing terhadap satu kata penuh makna tersebut.

Banyak orang yang mengartikan cinta sebagai kondisi ketertarikan dengan sesuatu, entah itu barang atau orang untuk didapatkan atau dimiliki sepenuhnya dan tidak ada orang lain yang boleh merebut atau mengambil alih sesuatu yang sudah dicintai.

Bukan hanya atas dasar ketertarikan terhadap bentuk, cinta juga dapat tercipta karena adanya perasaan sayang yang besar sehingga membuat ketertarikan dan keinginan untuk memiliki sesuatu tersebut dengan lebih besar lagi.

Saat seseorang telah mendapatkan apa yang mereka cintai dan inginkan, akan muncul rasa tanggung jawab besar untuk menjaga agar apa yang telah didapatkan tidak diambil alih oleh orang lain.

Begitupun dengan perasaan cemburu, ketika orang yang dicintainya didekati oleh orang lain maka secara otomatis akan muncul rasa tidak suka, was-was, serta gelisah, dan perasaan tersebut seringkali dinilai sebagai bentuk dari rasa dan bukti cinta yang besar.

Benarkah cemburu merupakan bentuk dari rasa cinta?
Berikut ini alasan lain kenapa seseorang merasa cemburu saat pasangannya didekati atau dekat dengan orang lain.




1. Takut Kehilangan

Alasan pertama dari perasaan cemburu saat melihat pasangan didekati oleh orang lain atau mendekati orang lain, yaitu perasaan takut kehilangan GanSis.

Ketika seseorang telah mencintai pasangannya dengan sepenuh hati maka akan muncul perasaan takut kehilangan, tidak bisa hidup tanpa orang yang dicintai, dan tidak rela ketika orang yang dicintai terlalu dekat dengan orang lain dimana disini adalah lawan jenisnya.

2. Sedang Tidak Percaya Diri

Cemburu tanda sedang tidak percaya diri, tentu ini adalah sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri kebenarannya GanSis.

Selain rasa takut kehilangan karena pasangan dekat dengan orang lain, rasa tidak percaya diri juga menjadi alasan kenapa seseorang mencemburui pasangannya.
Takut diri sendiri tidak sebaik orang yang mendekati pasangannya kemudian muncul perasaan tidak suka itu adalah tanda seseorang sedang tidak percaya diri.
Sebagai pasangan yang baik tentu harus mengetahui perasaan pasangannya, jangan sampai membiarkan rasa cemburu karena tidak percaya diri tersebut berlama-lama dirasakan karena itu sangat menyakitkan.

3. Trauma Masa Lalu

Mungkin memang benar bahwa perasaan cemburu adalah bukti kecintaan seseorang terhadap pasangannya, tetapi Agan Sista juga harus tahu bahwa ada beberapa orang yang cemburu ketika pasangannya dekat atau didekati oleh orang lain karena mereka mengalami trauma terhadap masa lalu percintaan yang kurang baik.

Pernah diselingkuhi oleh pasangan di masa lalu atau ditinggalkan pas cinta-cintaannya menjadi salah satu alasan trauma sehingga seseorang lebih protektif dan cemburuan saat menjalani hubungan dengan orang yang baru.



Itulah tadi GanSis beberapa alasan kenapa seseorang merasa sangat cemburu ketika pasangannya dekat atau didekati oleh orang lain.

Melihat dari adanya beberapa alasan ini membuktikan bahwa cemburu adalah tanda cinta merupakan sebuah fakta.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran berharga yang bisa Agan Sista ambil untuk menyikapi pasangan kalian yang cemburuan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
tokiwa88
maleo.pejuang
bastian86
bastian86 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan