Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diesviAvatar border
TS
diesvi
Jokowi: Kenaikan Harga BBM Bikin Inflasi Indonesia Naik 5,9 Persen
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Trade Expo Indonesia ke-37 tahun 2022. Kepala negara menyinggung, inflasi Indonesia mengalami peningkatan akibat adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Inflasi pada bulan Agustus masih bisa kita kendalikan di 4,6, Kuartal kedua 4,9 persen. Tapi karena kenaikan BBM kemarin, inflasi naik sedikit di angka 5,9 persen," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (19/10).

Meski angkanya terkoreksi, Jokowi memastikan negara masih bisa mengendalikan hal itu. Dia pun memerintahkan untuk membandingkan Indonesia dengan negara lain, apakah terjadi growth dengan pertumbuhan ekonomi di tenah peningkatan angka inflasi. Sebab, Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki growth paling tinggi di antara negara-negara G20.

"Kita patut bersyukur bahwa di tengah krisis di tengah resesi, Indonesia di kuartal kedua masih tumbuh 5,44 persen. Ini wajib kita syukuri. Kita termasuk negara yg memiliki growth pertumbuhan ekonomi yg paling tinggi di antara negara2 G20 maupun negara lainnya," bangga presiden.

Selain itu, Jokowi juga bersyukur atas dukungan semua pihak maka selama 29 bulan, Indonesia mencatatkan kita surplus neraca dagang. Bahkan pada tahun ini, sejak Januari sampai September, surplus neraca dagang Indonesia mencapai USD39,8 miliar.

"Ini jumlah tidak sedikit. Ini juga berkat kerja keras bapak ibu sekalian. Jadi kita semuanya harus tetap optimis," jelasnya.

https://www.merdeka.com/uang/jokowi-...59-persen.html
s.c.a.
s.c.a. memberi reputasi
1
1.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan