Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

winter.manAvatar border
TS
winter.man
Nangis Waktu Sidang Proposal Laporan Magang Kemarin
kemarin hari kamis menjadi hari terberat bagi gw. hari kamis gw harus menghadapi sidang proposal magang. so far secara teknis laporan gw bisa jawab pertanyaan dari dosen penguji dan pembimbing. mulai dari kenapa ambil judul laporan ini, kenapa kamu mengambil metode kualitatif, sampai ditanya secara teori mengenai :


Latar Belakang, Mengapa datanya begini ? ini data terbaru ? dari tahun berapa ? apa yang melandasinya ? (kemudian akan improvisasi dengan judul dan data yang ada).
dapusnya bener ga nih ?  mereka sambil ngecek-ngecek per paragraf terus sambil ngebuka dapusnya penulisannya bener apa ga ? ini pakai style apa nih dapusnya ? kok ga sama gini sih ?
Pake jurnal apa kamu ? datanya darimana nih ?

sampe akhirnya mereka tanya begini.

Dosen penguji: ini kamu ngerjainnya dibantu siapa? 
Gw: saya sendiri pak
dosen penguji: oh pantes revisiannya banyak, katanya temen kamu yang 2 orang itu bantuin kamu yah? atau cuman numpang nama doang?
gw: nggak pak, mereka nggak bantu saya sama sekali dalam pengerjaan laporan. dan juga mereka gak hadir di kantor magang pak. semua saya kerjakan sendiri pak sampai saya kurang tidur.
dosen penguji: kamu kok gak bertanggung jawab buat hubungi semua temen kamu? atau kamu malas berkelompok dengan mereka? saya gak mau tau kamu mau kurang tidur atau apapun itu, yg saya lihat hasilnya
gw: betul pak, sumpah demi tuhan saya gak bohong. mereka sudah saya hubungi tetapi mereka tidak balas pesan saya pak.
dosen penguji: masa sih? ah kamu kurang usaha kali buat hubungi mereka? jawaban kamu kok terkesan mengada ngada yah
gw: (gw udah gatau mau jelasin gimana lagi. jujur gw gak tahan dan gw mulai nangis di depan mereka) 
dosen: loh kok nangis? ini baru masalah miss komunikasi antar kelompok loh bukan masalah besar di perusahaan. bagaimana kamu bisa kerja di perusahaan kalau mental kamu kayak gini?

kemudian dosen pembimbing nyamperin gw ke depan proyektor buat nguatin gw, dan menjelaskan semua yang terjadi ke dosen penguji.

setelah dosen penguji mulai paham, mereka langsung bilang ke gw kalau gw gak boleh nangis begini lagi dan kerjain revisiannya. dan juga temen2 yg nunggu diluar pada ngelihat sinis ke gw.

gw hanya bisa berharap yg terbaik bwt laporan magang gw.

mental gw down banget sampai saat ini, gw waktu pulang dari kampus gak bisa nahan nagis. ngucur terus nangis ane pas di dalam busway. setiba gw di rumah, gw langsung masuk kamar sambil nangis dan mata gw sembab


Diubah oleh winter.man 21-10-2022 12:34
riyopw
vkry.fikri
ibrei
ibrei dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan